SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Peluit tanda berakhirnya pertandingan tidak menghapus rasa kesal pemain Sriwijaya FC, Liem Cun Sik. Di lorong ganti pemain Stadion Sultan Agung, Liem masih berusaha meluapkan emosinya dengan sejumlah pemain Persiba Bantul.
   
Sontak, apa yang dilakukan pemain bernomor punggung empat di tim Wong Kito, sebutan Sriwijaya FC, itu sedikit membuat repot petugas keamanan yang telah siap  di sekitar lokasi kejadian.
   
Sekretaris Persiba Wikan Werdho Kesworo hanya mengambil sisi positifnya saja ketika  dimintai konfirmasi mengenai insiden kecil itu. Meskipun sebenarnya ia tidak melihat secara langsung, dia tetap menyatakan pengungkapanmnya demi tetap konsistensinya tim di kompetisi resmi nantinya.
   
“Saya tidak memandang dari sudut negatifnya sebuah insiden itu. Saya hanya mengambil segi positifnya aja karena nantinya ketika di kompetisi resmi selalu identik dengan nuansa seperti itu. Jadi pemain harus siap dan tidak terpancing,” ujar Wikan.
   
Dari kubu Sriwijaa FC tidak memberikan keterangan apa pun terkait dengan insiden ini.  Offisial SFC juga tidak memberikan pernyataan tim kepada para wartawan usai pertandingan. Suasana pertandingan uji coba  memang berlangsung angat panas.
   
Tiga kartu kuning dan dua kartu merah dikeluarkan wasit dalam laga persahabtan itu. Sepanjang pertandingan berjalan pun kerap terjadi insiden-insiden kecil di alam arena pertandioingan, termasuk sebuah Insiden antara Ezequiel Gonzales dan Thiery Gathusi. Eks Kapten Timnas Indonesia, Ponaryo Astaman, pun juga sempat bersitegang dengan palang pintu Persiba, Eduardo Bizaro.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya