SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Untuk memaksimalkan layanan bagi penumpang angkutan lebaran, rangkaian kereta pengangkut barang yang digabungan dengan kereta penumpang akan ditiadakan. Diungkapkan Kepala Stasiun Solo Balapan Suyatno, layanan tersebut akan  ditiadakan sejak H-7 hingga H+7 lebaran.

Yatno menjelaskan PT Kereta Api (KA) memutuskan untuk tidak melayani pengangkutan kendaraan sepeda motor selama lebaran tahun ini lantaran ingin memprioritaskan jasa kereta api bagi angkutan penumpang. Dikatakan Yatno, selain kereta pengangkut sepeda motor, kereta yang membawa barang semen dan barang kiriman lain juga tidak dioperasikan selama lebaran. Kecuali kereta pengangkut BBM yang masih tetap beroperasi. Selain itu,  peminat jasa pengiriman barang dengan kereta api yang cukup kecil juga menjadi pertimbangan dikeluarkannya kebijakan tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sementara itu, diperkirakan puncak arus mudik akan jatuh pada 27 Agustus 2011. Sedangkan arus balik akan jatuh pada 3 September 2011. [SPFM/dev]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya