SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, JOGJA-Mudik Lebaran masih lama, namun tiket kereta api (KA) untuk arus balik nyaris habis. Tiket sejumlah KA jurusan Jakarta hanya tinggal tersisa beberapa saja untuk H+3 Lebaran.

Data yang diterima Harian Jogja, dari Humas PT.KAI Daerah Operasi (Daop)VI Jogja, Rabu (7/5/2014) sampai pukul 10.00 WIB, tiket tujuan Jakarta untuk H+3 Idulfitri atau 31 Juli sudah habis dipesan baik KA Eksekutif, Bisnis maupun KA Ekonomi. Hanya Taksaka Pagi yang masih tersisa satu tiket untuk kelas eksekutif. Untuk KA kelas Ekonomi hanya KA Progo dan Bengawan yang masih tersisa masing-masing empat tiket. Tidak hanya tujuan Jakarta, tiket dua KA tujuan Bandung Lodaya Pagi dan Lodaya Malam untuk 31 Juli mendatang juga sudah habis dipesan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Manajer Humas PT.KAI Daops VII Jogja Bambang Setyo Prayitno mengatakan memang banyak warga luar Jogja yang mengutamakan pemesanan tiket untuk arus balik terutama dari Jakarta. Bambang pun tidak mengerti pemesanan tiket untuk arus balik banyak diburu lebih awal dibanding tiket arus mudik.

“Faktanya seperti itu. Lebaran tahun ini nampaknya tidak banyak warga Jogja yang bepergian ke arah Jakarta justru sebaliknya,” kata Bambang.

Ditanya mengenai penambahan KA untuk musim mudik Idulfitri, Bambang mengaku belum mengetahuinya. Informasi ini baru diketahui sebulan sebelum hari H.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya