SOLOPOS.COM - KA Madiun Jaya (Dok/Solopos)

Harianjogja.com, JOGJA–Setiap bulan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyediakan 15.000 kursi promo untuk kereta jarak jauh dan menengah. Pelanggan dapat mengakses promo tersebut melalui situs atau mitra PT KAI.

Manajer Pemasaran dan Angkutan Daops VI PT KAI, R. Agus Dwinanto mengatakan, memperingati Sumpah Pemuda, PT KAI selama Oktober 2013 memberikan diskon sebesar 28% bagi pelajar dan mahasiswa. Mereka cukup menunjukkan identitas berupa Kartu Pelajar maupun Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), potongan harga berlaku untuk seluruh jenis kereta komersil jarak jauh dan menengah.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Potongan harga ini merupakan diskon tertinggi yang pernah PT KAI berikan. Sebab selama ini, diskon tertinggi sebesar 20% untuk lansia atau TNI dan Polri.

“Promo ini berlaku selama Oktober 2013. Tetapi jangan khawatir, setiap bulan kami menyediakan promo berbeda untuk 15.000 kursi kereta komersial jarak menengah dan jauh,” jelas dia saat ditemui di Stasiun Tugu Jogja, Minggu (20/10/2013).

Bentuk promo lain yang pernah ditawarkan, kata dia, seperti penumpang yang membeli empat tiket cukup membayar tiga tiket. Pada Lebaran lalu, PT KAI juga pernah menyediakan tiket seharga Rp10.000 untuk 1.500 kursi.

Masyarakat yang berkeinginan mengetahui promo-promo terbaru, ujar dia, dapat memantau setiap informasi terbaru melalui website maupun mitra PT KAI. Ke depan, perusahaan perkeretapian ini juga mengadopsi sistem penjualan tiket seperti maskapai penerbangan.

“Promo dapat kami berikan jauh-jauh hari sebelum keberangkatan, misal enam bulan sebelumnya. Lalu ada harga tiket yang berbeda antara tiket promo, reguler atau mendekati hari keberangkatan. Mirip sistem penjualan tiket pesawat,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya