SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google.img)

Ilustrasi (google.img)

PALEMBANG-Pasca anloknya kereta barang batu bara rangkaian panjang (babarpanjang) di Prabumulih, jalur kereta api dari Stasiun Kertapati-Palembang, Sumatera Selatan ke Stasiun Tanjungkarang, Lampung, Sabtu (24/3/2012) pagi kembali normal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada Sabtu pagi, KA pengangkut penumpang Ekspres Rajabasa dari Kertapati melakukan perjalanan ke Stasiun Tanjungkarang, dan perjalanan KA babaranjang ke Lampung maupun Palembang telah berlangsung normal kembali.

Humas PT KAI Divisi Regional III Sumsel di palembang, Jaka Jarkasih sebelumnya membenarkan, adanya KA babaranjang kosong (tanpa muatan batu bara) yang anjlok di Kota Prabumulih Sumsel, Kamis (22/3) petang, mengakibatkan satu korban jiwa.

Di samping itu, juga menimbulkan dampak gangguan perjalanan KA babaranjang maupun angkutan penumpang pada jalur Palembang-Lampung, dan Palembang-Lubuk Linggau, katanya.

Petugas PT KAI berusaha menormalkan jalur itu yang berangsur pulih sejak Jumat hingga Sabtu ini, menjadi normal kembali seperti sebelumnya.

Berkali-kali pernah terjadi kecelakaan KA babaranjang maupun pengangkut penumpang di jalur utama Palembang-Lampung maupun Palembang-Lubuk Linggau, termasuk yang sampai menimbulkan korban jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya