SOLOPOS.COM - Miss Universe 2019 asal Afrika Selatan, Zozibini Tunzi. (Instagram)

Solopos.com, ATLANTA  – Wakil Afrika Selatan, Zozibini Tunzi, menyabet gelar Miss Universe 2019. Dia dinobatkan sebagai Ratu Sejagat dalam grand final Miss Universe 2019 yang digelar di Tyler Perry Studios Atlanta, Amerika Serikat, Senin (9/12/2019) pagi WIB.

Kemenangan Zozibini Tunzi sangat mencengangkan. Sebab, tak seperti kontestan lainnya yang berambut panjang, wakil Afrika Selatan itu tampil dengan rambut cepak. Dia tampil percaya diri dengan kulit eksotis dan penampilan yang anti-mainstream.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Zozibini Tunzi bersaing ketat meraih mahkota baru Miss Universe dengan dua wanita cantik asal Mexico dan Puerto Rico.

Dalam pidato terakhir di babak top tiga,  Zozibini Tunzi menyerukan pendapatnya tentang kecantikan. Dia menyeru semua pihak tidak hanya melihat kecantikan wanita hanya lewat fisik. Menurutnya, semua wanita cantik meski berkulit gelap seperti dirinya. Sebab, kecantikan sebenarnya tercermin dalam pikiran.

Jawaban cerdas dan berbagai aspek lain yang dinilai selama karantina membawa Zozibini Tunzi memenangkan gelar Miss Universe 2019. Posisi kedua ditempati wakil Puerto Rico, Madison Anderson Berois. Sementara juara ketiga diraih Sofia Aragon dari Mexico.

Ini merupakan mahkota Miss Universe ketiga yang diraih wakil Afrika Selatan setelah 1978 diraih Margaret Gardiner dan 2017 oleh Demi Leigh Neil Peters.

Sementara itu, Puteri Indonesia Frederika Alexis Cull sukses mencetak sejarah baru di panggung Miss Universe. Dia berhasil menjadi salah satu peserta yang masuk jajaran top 10 Miss Universe 2019.

Prestasi Frederika Alexis Cull merupakan pencapaian tertinggi Indonesia selama mengikuti kontes kecantikan Miss Universe. Frederika Alexis Cull tampil energik di grand final Miss Universe 2019.

Frederika Alexis Cull sebagai salah satu kontestan termuda berhasil menembus jajaran top 20 yang dipilih juri berdasarkan benua. Dia menjadi salah satu dari lima finalis yang terpilih masuk kategori Asia dan Afrika bersama wakil Afrika Selatan, Vietnam, Nigeria, dan Thailand.

 

View this post on Instagram

 

Miss Universe 2019 is SOUTH AFRICA ?? Text the newly crowned #MissUniverse2019 @zozitunzi to congratulate her +1 (917) 905-9305

A post shared by Miss Universe (@missuniverse) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya