SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Tim bola voli putra Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berhasil menjadi jawara di Kejuaraan Voli Antar Perguruan Tinggi, Gama Cup 2018, yang digelar di Hall Gelanggang Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogja akhir pekan lalu. Di babak final, mereka mengalahkan tuan rumah UGM dengan skor 3-1 (25-22, 25-19, 23-25, 25-14).

Bagi tim voli putra UNS, gelar tersebut cukup spesial mengingat mereka baru saja gagal meraih juara di hadapan publik sendiri di ajang Liga Voli Mahasiswa (Livoma) 2018, September 2018 lalu. Kala itu UNS yang berambisi menjadi juara harus puas di peringkat ketiga. Hasil tersebut juga membayar lunas kegagalan mereka di Gama Cup 2017 setelah dikandaskan Universitas Negeri Surabaya (Unesa) di babak final.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pembina UKM Bola Voli UNS, Dhedy Winata, mengapresiasi timnya yang mampu meningkatkan performa meski bermateri tak jauh beda dengan saat tampil di Livoma. Di ajang Gama Cup 2018, UNS kembali mengandalkan pemain muda dari semester 1 dan 3.

“Sejak awal kami memang sudah bertekad memperbaiki prestasi di kompetisi ini. Apalagi di Livoma kami hanya berada di posisi ketiga,” ujar Dhedy saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu (31/10/2018).

Gama Cup 2018 diikuti 12 tim voli perguruan tinggi di Indonesia seperti UGM, UNS, Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) hingga Universitas Hasanudin. Sebagian peserta Gama Cup, menurut Dhedy, juga ikut tampil di Livoma sehingga mereka sudah sedikit banyak tahu kekuatan lawan.

“Namun kami perlu terus melakukan pembenahan karena perguruan tinggi lain pasti sudah ada evaluasi untuk mengalahkan tim kami di ajang selanjutnya,” kata Dhedy.

Ketua UKM Bola Voli UNS, Taufik Ismail, mengatakan fokusnya kini mulai beralih ke persiapan Kejuaraan Nasional Pomda tahun 2019 di Universitas Airlangga Surabaya. Pihaknya bakal menyiapkan program jangka panjang untuk mempersolid tim. “Harapannya tradisi juara UNS bisa tetap terjaga,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya