SOLOPOS.COM - Teknologi Augmented Reality AR kini makin canggih. (Istimewa)

Solopos.com, NEW YORK - Programmer Cyril Diagne mem-posting video ke Twitter, menunjukkan bagaimana teknologi AR bisa dimanfaatkan lebih jauh. AR memungkinkan pengguna untuk memotong dan menempelkan lingkungan mereka langsung ke komputer terdekat. Bahkan, program ini bisa dikombinasikan dengan aplikasi Photoshop atau jenis dokumen lainnya.

Kenangan Ganjar Bersama Didi Kempot, Mudik Hingga Ambyar Bareng Jokowi

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebuah video menunjukkan teknologi Augmented Reality (AR) bisa digunakan untuk menyalin atau copy sebuah objek melalui tangkapan kamera ponsel. Setelah objek berhasil ditangkap, pengguna mengarahkan ponsel ke depan laptop dan menempatkan objek itu pada layar.

Dilansir Bgr, teknologi Augmented Reality belum berubah menjadi fitur game-changing, tetapi banyak orang mengira ini akan terjadi. Namun, masih terlalu dini untuk mengetahui bagaimana itu akan berkembang di tahun-tahun mendatang.

Sementara itu, perusahaan seperti Google dan Apple terus berinvestasi dalam AR. Selama beberapa tahun terakhir, perusahaan-perusahaan seperti Apple dan Google mulai menerapkan fitur-fitur yang terkait AR ke dalam perangkat lunak mobile mereka.

Industri Teknologi China Terpukul Corona, Warga Masih Enggan Beli Smartphone

Anda mungkin mengingat rumor yang mengklaim bahwa Apple berencana untuk memperkenalkan kacamata berkekuatan AR dalam waktu dekat.

Teknologi AR

Augmented Reality atau yang sering disingkat menjadi AR merupakan teknologi dimana seseorang mengalaminya melalui video dan audio 3D. Semakin banyak bisnis yang bergerak di bidang retail menggunakan teknologi augmented reality, salah satunya merk cat Dulux.

merk cat terkenal, Dulux, mempunyai sebuah aplikasi dimana seseorang dapat mengubah warna dinding rumahnya dalam seketika. Hal yang perlu dilakukan adalah mengarahkan smartphone Anda ke arah dinding yang ingin dicat ulang.

Pakai Teknologi Multi Lane Free Flow, Tak Lagi Berhenti di Gerbang Tol

Setelah itu, Anda hanya perlu memilih warna cat untuk dicoba dan warna dinding Anda akan berubah dalam seketika. Tentu saja, warna dinding Anda tidak betul-betul berubah di dalam dunia nyata, namun Anda dapat melihat perubahannya melalui aplikasi di smartphone Anda.

Selain Dulux, masih banyak merek yang menggunakan teknologi ini seperti Ikea, GAP, Amazon, Sephora, dan lain-lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya