SOLOPOS.COM - Infografis SWG (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SOLO – PT Shabat Warna Gemilang (SWG) merupakan bisnis percetakan digital dan offset yang beralamat di Jl. Perintis Kemerdekaan, Sondakan, Laweyan, Kota Solo.

Meski baru berusia tiga tahun, SWG telah berkontribusi dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Soloraya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

SWG turut membantu mengembangkan UMKM melalui branding packaging atau pengemasan. Dalam sehari, PT SWG bisa melayani 30 customer dengan segala jenis pesanan dari Soloraya dan sekitarnya hingga luar Pulau Jawa.

General Manager PT SWG, Valencia Listiana, Sabtu (27/8/2022), mengatakan SWG mampu menaikkan omzet hampir 80% setelah fokus pada pengemasan UMKM.

Valencia melihat peluang bisnis pengemasan cukup tinggi, mengingat bisnis UMKM kian menjanjikan selama pandemi Covid-19.

Baca juga: Saling Dukung dengan UMKM, Kunci Sukses Percetakan Shabat Warna Gemilang Solo

SWG memproduksi berbagai produk cetak antara lain brosur, sticker, MMT/ banner, souvenir/merchandise, dan aneka produk kemasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Saat ini, PT SWG telah didukung berbagai mesin penunjang yang lengkap dengan tekhnologi terkini dan akan terus berkembang menyesuaikan kebutuhan pasar.

Tak semata-mata membuatkan packaging, PT SWG juga membuka ruang diskusi dengan pelanggan sehingga produk yang dihasilkan benar-benar pas sesuai kebutuhan yang diinginkan.

Saat ini SWG sedang mengembangkan layanan branding UMKM dengan promosi video digital.

Baca juga: Imperial Digital Printing, Jasa Percetakan Terlengkap di Jogja

SWG juga tak membeda-bedakan kliennya. Semua konsumen dilayani dengan maksimal mulai pedagang kaki lima, hingga yang sudah memiliki kantor mapan.

Hal itu yang menjadi salah satu kunci dan alasan SWG bisa menjadi primadona UMKM.

Infografis SWG (Solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya