SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Lagu Karna Su Sayang yang dinyanyikan gadis Nusa Tenggara Timur (NTT), Dian Sorowea, bersama Near tengah menjadi hits di belantika musik Tanah Air. Lagu dengan irama modern tersebut memiliki lirik yang mudah dihafal. Tak ayal, lagu tersebut dengan cepat viral dan digemari masyarakat.

Sejumlah penyanyi papan atas Indonesia bahkan telah meng-cover lagu Karna Su Sayang dengan gaya masing-masing. Dari sekian banyak, cover yang dibawakan Sarwendah cukup menarik perhatian. Istri presenter kondang, Ruben Onsu, tersebut menyanyikan lagu Karna Su Sayang dengan bahasa Mandarin.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, wanita yang pernah bergabung dengan girl band Cherrybelle itu memang cukup fasih berbahasa Mandarin. Jadi, bukan hal mengejutkan jika Sarwendah menerjemahkan lirik lagu Karna Su Sayang ke dalam bahasa Mandarin.

Ekspedisi Mudik 2024

Sarwendah memamerkan kemampuannya menyanyikan lagu Karna Su Sayang versi Mandarin lewat video singkat yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @sarwendah29, Jumat (9/11/2018). “Hai semua. Langsung nonton Youtube The Onsu, aku cover lagu Karna Su Sayang, tapi versi Mandarin. Iseng-iseng translate sendiri,” tulis Sarwendah sebagai keterangan video.

Suara merdu Sarwendah melantunkan lirik lagu Karna Su Sayang dalam bahasa Mandarin berpadu apik dengan irama musik yang syahdu. Sejumlah netizen yang menonton video tersebut menilai lagu Karna Su Sayang menjadi berbeda dibawakan Sarwendah. Bahkan, ada yang menyebut lagu tersebut terdengar seperti soundtrack serial drama Taiwan, Meteor Garden.

Gue ga ngerti ini lagu apa, tapi kok jadi keren banget ya. Jadi kangen sama Daumingse,” komentar @yuli_rahayuningsih.

“Keren banget Bunda. Berasa nonton Meteor Garden ya,” sambung @syifaalnz.

“Dari awal lagu ini terkenal aku nyanyiin, eh nerusinnya ke lagu Metor Garden, Qing Fei De Yi. Mau bilang takut kena semprot netizen. Eh, sekarang di-terjemahin ke bahasa Mandarin sama Ci Wenda. Mantap betul,” puji @rina_adist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya