SOLOPOS.COM - Tujuh siswa SD Muhammadiyah PK Kota Barat menunjukkan medali yang diraih pada ajang TIMO yang digelar di Bangkok, Thailand pada Senin-Kamis (19-22/2/2018). (Istimewa/Humas SD Muhammadiyah PK Kota Barat Solo)

7 Siswa SD Muhammadiyah PK Solo rebut juara di lomba matematika di Thailand.

Solopos.com, SOLO—Siswa SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kota Barat Solo memborong juara dalam Thailand International Mathematics Olympiad (TIMO) 2018. Wakil Kepala Bidang Kesiswaan dan Humas SD Muhammadiyah PK Kota Barat Solo, Muhamad Arifin, mengatakan tujuh siswa berhasil meraih juara dalam TIMO yang digelar di Bangkok, Thailand, pada Senin-Kamis (19-22/2/2018).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pada babak final round TIMO, tujuh siswa meraih medali perak dan perunggu,” kata dia, Jumat (23/2/2018).

Ketujuh siswa itu masing-masing Grendi Maulana W. (perunggu); Amira Hasna (perunggu); Aisyah Syafira P.W. (perak); Muh. Zidane R.H. (perunggu); Mufliha Syifa Husna (perak); Mikayla Martana Hadi (perunggu); dan Livia Khoirina I (perunggu). (baca: Gelar Eksis, SD Muhammadiyah PK Banyudono Boyolali Latih Keberanian Siswa)

Babak final round TIMO, diikuti 391 peserta dari berbagai negara, seperti Indonesia, Thailand, Bulgaria, Iran, Hong Kong, dan Philipina.

“Final round dibagi menjadi tiga kegiatan utama yakni uji coba lomba yang diselenggarakan di Ambassador Hotel, lomba utama di Wat That Thong School, dan penyerahan hadiah di Show D.C. Bangkok,” paparnya.

Arifin berharap kesuksesan itu dapat memotivasi siswa lain untuk bisa berprestasi di bidang akademik maupun nonakademik.

“Prestasi ini bisa menjadi penyemangat keluarga besar SD Muhammadiyah PK Kota Barat terus bekerja keras meraih hasil terbaik,” kata dia.

Guru pendamping lomba SD Muhammadiyah PK Kota Barat Solo, Andi Arfianto, bangga dengan prestasi yang diraih siswanya.

“Kami sangat bangga dan gembira siswa bisa juara di TIMO. Ini adalah kali pertama sekolah bisa meraih juara di level internasional,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya