SOLOPOS.COM - Seniman Indonesia turut andil di video Coldplay x BTS. (Soompi)

Solopos.com, SOLO-Ternyata ada seniman Indonesia turut andil dalam video milik Coldplay x BTS, My Universe.  Dalam video tersebut, penggemar disajikan olahan gambar apik yang menunjukkan sebuah galaksi bernama Spheres.

Pengambilan gambar untuk video musik lagu Coldplay x BTS tersebut dilakukan di Barcelona dan Seoul.  Untuk mewujudkan konsep yang telah dirancang itu, boyband asal Korea Selatan itu syuting dengan latar green-screen di sebuah studio di Seoul, Korea Selatan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Konsep CGI dalam video musik Coldplay x BTS tersebut kemudian digarap oleh Shaddy dan One Pixel Brush. Ternyata, salah satu seniman dari One Pixel Brush yang turut berkontribusi menyumbang desain konsep MV Coldplay x BTS tersebut berasal dari Indonesia.

Baca Juga: Instagram Rachel Vennya Hilang, Termasuk Bukti Foto Liburan di Bali

Dia adalah Leo Aveiro yang bekerja sebagai Concept Artist di One Pixel Brush. Melalui akun Twitternya, @artofaveiro, Leo membagikan rancangan desainnya yang muncul dalam MV My Universe.

“Halo! jadi bbrapa bulan lalu saya dapet kesempatan untuk ngerjain concept art buat Music Video nya #ColdplayXBTS #MyUniverse . Berikit ini beberapa konsep yang aku buat untuk videonya. Terima kasih banyak @onepixelbrush dan Shaddy untuk kesempatannya,” tulis Leo seperti dikutip dari Bisnis.com pada Jumat (22/10/2021).

Dia kemudian membagikan konsep buatannya untuk sebuah tempat, di dalam video musik itu bernama Calypso.  “Ceritanya planet panas gitu,” lanjut Leo. Menurut Leo, One Pixel Brush mendapatkan kesempatan sebanyak 2 shot untuk MV My Universe. Leo sendiri merupakan seniman yang terkenal dengan karya-karya cinematic art.

Baca Juga: Selamat! Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag Resmi Menikah

Sebagaimana diketahui Coldplay x BTS akhirnya merilis video musik dari karya kolaborasi mereka, My Universe, di YouTube pada Jumat (30/9/2021) pukul 11.00 WIB.  Dari situ, bisa diketahui bahwa video dibuka dengan sebuah cerita di mana terdapat sebuah dunia yang telah bertahun-tahun hidup tanpa musik.

Belum genap 24 jam, video musik My Universe telah disaksikan lebih dari 17 juta kali dan mendapat lebih dari 3 juta likes. Kini ia pun masuk dalam 5 besar video yang trending. Video musik My Universe digarap oleh sutradara asal Amerika Serikat, Dave Meyers. Diketahui, Dave sendiri sudah sering mengerjakan video musik dari penyanyi-penyanyi papan atas, seperti Liar milik Billie Eilish, Adore You dari Harry Styles, Senorita dari Shawn Mendes dan Camila Cabello, serta Positions milik Ariana Grande

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya