Tutup Iklan

Keren! Sekelompok Pemuda Solo Siap Bantu Sembako Gratis Untuk Warga Isoman, Ini Nomor Teleponnya

Sekelompok pemuda Solo melakukan aksi sosial dengan memberikan bantuan sembako dan vitamin bagi warga yang tengah isoman karena Covid-19.

 Aksi sosial bagi-bagi sembako gratis khusus bagi warga yang menjalani isoman di Solo. (Instagram @agendasolo)

SOLOPOS.COM - Aksi sosial bagi-bagi sembako gratis khusus bagi warga yang menjalani isoman di Solo. (Instagram @agendasolo)

Solopos.com, SOLO — Berangkat dari rasa kepedulian, Anto (bukan nama sebenarnya) bersama tujuh rekannya secara kolektif mengumpulkan dana untuk membantu sembako bagi warga yang sedang isolasi mandiri atau isoman di Solo.

Tak hanya itu, Anto pun kerap membagikan ratusan paket makanan besera vitamin untuk masyarakat Solo yang membutuhkan. Semuanya diberikan secara gratis.

Dihubungi Solopos.com, Kamis (8/7/2021), Anto mengatakan sudah satu pekan terakhir ini ia fokus membantu para warga yang sedang menjalani isolasi mandiri karena terpapar virus corona.

Baca Juga: Gagal Melobi Gibran Untuk Buka Pasar, Ketua Paguyuban Bolo Pasar Solo Minta Maaf

Sebelum itu, tepatnya sejak dua pekan lalu ia sudah lebih dulu membantu para warga Solo yang membutuhkan. Setiap harinya, ia membagikan 350 paket makanan atau sembako beserta vitamin untuk menjaga imunitas warga yang isolasi mandiri di Solo.

“Ini tahap kedua, kami mencari warga yang menjalani isolasi mandiri dan mungkin tidak bisa ke mana-mana atau dikucilkan. Kami siap bantu mereka dengan mengirim barang kebutuhan urgen,” paparnya.

Ia menambahkan warga yang membutuhkan bantuan dapat menghubungi Anto di nomor telepon 0811-4498-168 dan mengisi format untuk proses validasi.

Baca Juga: Jl Piere Tendean Nusukan Solo Ditutup, PKL: Terus Yang Beli Dagangan Kami Siapa?

Tidak Membuka Penggalangan Dana

Proses validasi itu untuk mengetahui warga tersebut benar-benar sedang menjalani isoman di Solo atau ada keluarga yang sedang menjalani isolasi di Asrama Haji Donohudan.

Jika sudah menunjukkan bukti itu, Anto dan rekan-rekannya akan memenuhi kebutuhan mendesak warga tersebut. Dalam hal ini Anto bergerak sendiri bersama rekan-rekannya dan tidak membuka penggalangan dana secara umum.

“Kami hanya teman-teman terdekat saja yang mengumpulkan dana. Kami melihat warga yang sedang isolasi benar-benar membutuhkan. Sejauh ini ada 35 orang yang sudah terdata. Saat ini masih proses packing sembako,” paparnya.

Baca Juga: Penyekatan Skala Besar Di Simpang Faroka Solo, Puluhan Mobil Dipaksa Putar Balik!

Ia menambahkan sasaran utama bantuan sembako itu adalah warga yang menjalani isoman di Solo dan keluarga terdampak karena tulang punggung keluarga sedang isolasi.

Menurutnya, tidak hanya warga Solo yang dibantu. Data yang ia terima, ada warga Riau yang merupakan mahasiswa sedang menjalani isolasi mandiri di indekos wilayah Solo. Mahasiswa itu tidak memiliki keluarga di kota ini.

Ia berharap masyarakat yang sehat agar lebih peka melihat kondisi sekitar, bukan hanya materi namun rasa perhatian. Anto juga berharap pemerintah semakin mempercepat vaksinasi agar angka kasus Covid-19 bisa ditekan.


Berita Terkait

Berita Terkini

Sebelum Meninggal, Satpam Gudang Rokok di Solo Sempat Minta Tolong

Korban kasus perampokan dan pembunuhan di gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo, bernama Suripto, sempat merintih meminta tolong kepada tersangka, RS alias S, 21, saat kejadian, Senin (15/11/2021) dini hari.

Sadis, Perampok & Pembunuh Satpam Gudang Rokok di Solo Jalani 69 Adegan

Terdapat 69 adegan rekonstruksi kasus dugaan perampokan dan pembunuhan satpam gudang rokok di Jl. Brigjend Sudiarto, Joyotakan, Serengan, Solo.

Gibran Jamin Keamanan Mahasiswa Papua Belajar di Solo

Selain menjamin Kota Solo aman ditinggali mahasiswa asal Papua, Gibran Rakabuming Raka juga menyebut Kota Bengawan layak dijadikan tujuan belajar mengingat biaya hidup yang murah dan lokasinya yang strategis.

Pilih Aneka Ayam Panggang Hanya di I Am In Love

Menu I Am In Love ini dikemas dalam aneka menu nasi boks yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Tolak Hadiah Sepeda Bupati Sragen, Siswa SD Justru Minta Bus Remote

Seorang siswa SD menolak hadiah sepeda yang ditawarkan Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, dan memilih hadiah bus remote dengan spesifikasi khusus.

Catat! Pemadaman & Pemeliharaan Listrik di Sragen Hari ini (30/11/2021)

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sragen hari Selasa, 30 November 2021 yang berlangsung tiga jam.

Round Up: Guru SMP di Wonogiri Meninggal Dunia Terpapar Covid-19

Seorang guru dari salah satu SMP negeri di Wonogiri meninggal dunia terpapar Covid-19, Sabtu (27/11/2021).

Ada Pemadaman & Pemeliharaan Listrik di Sukoharjo Hari Ini (30/11/2021)

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Sukoharjo hari Selasa, 30 November 2021 yang berlangsung tiga jam.

Densu hingga Endah Laras Terpantau Syuting Film di Pasar Gede Solo

Denny Sumargo (Densu) dan Endah Laras terpantau mengikuti proses syuting salah satu film di Pasar Gede Solo pada, Minggu (28/11/2021) malam.

Jadwal Pemadaman & Pemeliharaan Listrik di Klaten Hari Ini (30/11/2021)

Berikut ini jadwal pemadaman dan pemeliharaan listrik oleh PLN di Klaten hari Selasa, 30 November 2021 yang berlangsung lima jam.

Buka Lagi, Kolam Keceh Bulusulur Wonogiri Dilengkapi Terapi Ikan

Kolam Keceh dilengkapi beberapa fasilitas baru seperti terapi ikan, kuliner malam, dan permainan anak.

Sekolah di Solo Diminta Kreatif Rancang Pembelajaran Campuran

Sejumlah sekolah telah berinovasi dengan penggunaan beragam aplikasi, meski ada pula yang masih beradaptasi dengan teknologi informasi.

Pemilihan Putra Putri Batik Solo Akhir Pekan Ini Panaskan SBF 2021

Ajang pemilihan Putra Putri Batik 2021, akhir pekan ini, akan memanaskan agenda Solo Batik Fashion (SBF) 2021 yang akan dibuka pada Senin (6/12/2021).

Tim Gabungan Solo Perketat Pemantauan Tempat Wisata saat PPKM Nataru

Pengetatan pemantauan tempat wistaa agar ke depan tidak muncul lonjakan kasus corona maupun klaster baru persebaran Covid-19.

Disdik Solo Matangkan Rencana PTM di Ruang Terbuka

PTM di ruang terbuka dinilai dapat mengurangi potensi penularan Covid-19 di lingkungan.

Boyolali Bangun Wisata Religi, Ada Replika Ka'bah hingga Padang Arafah

Keberadaan replika ka’bah dan miniatur objek-objek kawasan Timur Tengah akan menambahi koleksi miniatur lain seperti Patung Liberty, Menara Pizza, dan Menara Eiffel.