SOLOPOS.COM - Salah satu adegan Mannequin Challenge Satlantas Polres Brebes (Youtube)

Mannequin Challenge satlantas polres Brebes sosialisasikan Ops Zebra Candi 2016.

Solopos.com, BREBES – Popularitas mannequin challenge dimanfaatkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Brebes. Dengan aksi mematung itu, Satlantas Polres Brebes mensosialisasikan Ops Zebra Candi 2016.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Untuk menggambarkan kondisi penertiban lalu lintas Ops Zebra Candi, mannequin challenge ini dilakukan di jalanan terbuka. Anggota kepolisian nampak menyetop salah satu jalan di Kota Brebes.

Uniknya, aksi ini diikuti oleh gabungan anggota kepolisian, warga, hingga murid-murid sekolah. Halaman dan jalan depan Stadion Karangbirahi menjadi salah satu latar tempat mannequin challenge tersebut.

Video mannequin challenge Satlantas Polres Brebes itu diunggah di akun Instagram @satlantasbrebes dalam beberapa bagian. Versi penuhnya juga diunggah di laman Youtube melalui pengguna akun Dhimas Ari Pamungkas, Minggu (20/11/2016).

Video berdurasi 5 menit 21 detik itu menampilkan detail proses penertiban lalu lintas. Pengendara baik motor atau mobil diperiksa kelengkapan surat-suratnya. Selain itu, mennaquin challenge ini juga menggambarkan beberapa jenis pelanggaran. Mulai dari pengendara sepeda motor yang tidak lengkap suarat-surat atau kelengkapan berkendaranya, hingga memperingatkan rombongan yang menumpang mobil bak terbuka.

Di akhir video digambarkan warga antri mengurus surat bukti pelanggaran di halaman stadio Karangbirahi. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Senin (21/11/2016), video mannequin challenge Satlantas Polres Brebes itu di shoot oleh tiga anggota kepolisian. Mereka adalah, Brigadir Dyan Aprilian, Briptu Dhimas Ari P, dan Briptu Farkhan. Hingga minggu malam pukul 22.00 WIB video tersebut sudah ditonton lebih dari 13.000 kali.

Tonton videonya di bawah ini.

https://www.youtube.com/watch?v=dqHYscpaQ4w&feature=youtu.be

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya