Keren, Polisi Semarang Pakai Lagu Rap Buat Cegah Miras
Cuplikan video rap Sat Sabhara Polrestabes Semarang. (Instagram-@humasrestabessmg)

Solopos.com, SEMARANG — Aparat Sat Sabhara Polrestabes Semarang memiliki cara unik dalam memberikan imbauan pencegahan konsumsi minuman keras (miras). Sejumlah polisi semarang itu memanfaatkan lagu rap demi mencegah masyarakat mengonsumsi miras.

Aksi polisi itu dijadikan video klip dan dipublikasikan di akun Instagram milik Humas Polrestabes Semarang, @humasrestabessmg, Jumat (14/9/2018). Berdasarkan video yang diunggah, tampak sejumlah polisi memperingatkan dua orang yang beradegan seolah-olah sedang mabuk miras.

Bukan dengan teguran keras, para polisi justru melantunkan lagu rap yang liriknya berupa peringatan bahaya miras. Dalam lagu itu, aparat Sat Sabhara Polrestabes Semarang juga mengimbau agar Pemilu 2019 mendatang berlangsung damai tanpa adanya pesta miras. "Jaga pemilu supaya damai," imbu para polisi melalui lagu mereka.

Video polisi Semarang itu kini viral dan ramai dibicarakan netizen di media sosial. Tak sedikit yang menilai aksi polisi dalam mencegah konsumsi miras itu cukup keren. "Keren banget," ungkap pengguna akun Instagram @fbr_kartikasr.

"Keren abis," imbuh pengguna akun Instagram @tri_handari_.

Sementara itu, aparat Polrestabes Semarang, melalui keterangan video rap yang diunggah, menegaskan miras adalah minuman berbahaya. "Sayangilah nyawa anda, hindari miras oplosan, ingat hidup cuma satu kali, manfaatkan hidup ini untuk hal yang berguna bagi keluarga dan negara," tandas pengelola akun Instagram milik Humas Polrestabes Semarang tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom