Solopos.com, SOLO — Penyandang disabilitas tunarungu dan tunawicara, Dyan Primadyka, membuat batik tulis bertema MotoGP Indonesia 2022 di Batik Toeli, Pajang, Laweyan, Solo, Kamis (3/3/2022).

PromosiKeturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Batik tulis yang nantinya dijadikan sebagai bahan pakaian tersebut dibuat untuk menyambut dan memeriahkan balapan MotoGP 2022 yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB pada Minggu 20 Maret 2022 mendatang.

 

Penyandang disabilitas yang juga perajin batik Dyan Primadyka, membuat batik tulis bertema MotoGP di Batik Toeli, Pajang, Laweyan, Solo, Kamis (3/3/2022).

Baca Juga: Berwisata Sepeda di Kampung Batik Laweyan Solo, Begini Caranya

Pembuatan kain batik bertema MotoGP tersebut sekaligus mengenalkan karya batik dari komunitas penyandang disabilitas perajin batik di Solo.

 

Anggota komunitas penyandang disabilitas perajin batik di Solo membuat pola batik bentuk Sirkuit Mandalika. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Pembuatan batik tersebut untuk menyambut dan memeriahkan balapan MotoGP 2022. (Solopos/Nicolous Irawan)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi