(Liputan6.com)

Solopos.com, JAKARTA - Di gelaran Kustomfest 2019 hanya ada satu motor yang berhak menyandang gelar Best Kustom Bike Show. Motor bergaya Bobber dengan basis mesin Harley-Davidson garapan Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage adalah pemenangnya.

Dalam proses penggarapannya, Kedux mengerjakan sendiri. Namun ada beberapa bagian yang dikerjakan oleh rekanannya. "Motor ini 80% handmade, jok dibuat oleh perajin kulit di Bali dan proses casting aluminium untuk aksesori dibantu David dari Jogja," jelasnya seperti dikutip dari liputan6.com, Kamis (26/12/2019).

Ternyata, Ardhito Pramono Takut Jadi Ayah

Karya builder asal Bali yang akrab disapa Kedux ini terinspirasi karya-karya Shinya Kimura dari rumah modifikasi Chabott Engineering. "Motor ini terinspirasi dari style-nya Shinya Kimura. Karena bukan style saya, jadi saya mesti masuk ke dunianya Shinya Kimura supaya ketemu feeling-nya, bagaimana caranya agar mesin bisa matching dengan aksesori. Untuk aksesori saya berusaha sebeda-bedanya tapi komposisi looks ingin semirip-miripnya," ujar Kedux.

Diakui Kedux, motor-motor karya Shinya Kimura memiliki ciri khas. Hal ini yang coba diterapkan Kedux pada motor yang dibangun sejak Maret 2019 lalu.

"Ciri khas motornya Kimura, saya lihat motornya lebih rendah, sudut rake-nya agak ke depan. Umumnya sekitar 30 derajat, namun dia [Kimura] 38 derajat. Itu yang membuat karakternya langsung keluar," kata Kedux.

Cuaca Tak Terlalu Cerah Bantu Pengamatan Gerhana Matahari di Assalaam Sukoharjo

Apabila melihat tongkrongannya, motor ini saat dikendarai bakal gampang membuat badan pegal. Namun Kedux mengklaim motor ini tetap nyaman digunakan. "Awalnya saya mengira tangan dan pinggang akan pegal tapi setelah dicoba ternyata tetap nyaman. Memang kalau dilihat [tampilannya] ekstrem banget, tapi kalau dinaiki nyaman sekali. Kalau enggak percaya silakan dicoba," serunya.

Sumber: Liputan6


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten