Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati meninggalkan Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Selasa (22/10/2019). (Antara/Puspa Perwitasari)

Solopos.com, SOLO – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati masuk daftar wanita paling berpengaruh dunia 2019 versi majalah Forbes. Namanya berada di urutan ke-76 dari The World’s 100 Most Powerful Women 2019.

Sri Mulyani menjadi satu-satunya wanita Indonesia yang berada dalam daftar tersebut. Dia bersanding dengan sejumlah wanita populer di negara lain. Mulai dari Angela Markel, Christine Lagarde, Opran Winfrey, Ratu Elizabeth II, hingga Beyonce.

Dikutip dari Detik.com, Sabtu (14/12/2019), Sri Mulyani sempat menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia sebelum ditunjuk sebagai Menteri Keuangan. Selama menjadi menteri, Sri Mulyani membuat berbagai gebrakan, salah satunya meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Sri Mulyani sempat meraih penghargaan tingkat Asia, yakni Asian Business Leadership Forum (ABLF) Awards 2019. Penghargaan itu diraih Sri Mulyani dari kategori State Persons Awards yang digelar di Dubai, Uni Emirat Arab.

Wanita kelahiran Lampung itu juga menjadi Menteri Keuangan terbaik. Penghargaan itu diberikan harian Emerging Markets. Adapun gelar yang disabet adalah Finance Minister of The Year 2008 for Asia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten