Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, CHANGZOU — Marcus Fernaldi Gideon menorehkan rekor bersejarah seusai menjuarai China Open 2019 bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo. Pebulutangkis 28 tahun ini baru saja menyamai rekor Liliyana Natsir sebagai pemain Indonesia yang memenangi gelar Superseries/Super 500 sebanyak 24 gelar.

Dengan usia yang masih tergolong produktif sebagai atlet, Marcus tampaknya tinggal menunggu waktu untuk melampaui rekor pebulutangkis putri legendaris Indonesia itu. Sebanyak 24 gelar Marcus dikumpulkannya sejak tahun 2013, tepatnya ketika menjuarai French Open bersama Markis Kido.

Setelah dipasangkan dengan Kevin mulai 2016, performa Marcus langsung melejit dengan menjuarai 23 trofi hanya dalam waktu kurang dari empat tahun. Musim ini saja Marcus/Kevin sudah memborong lima gelar yakni Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open dan yang terakhir China Open.

Di Negeri Tirai Bambu, duo Minions menjadi jawara setelah membekuk senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-18, 17-21, 21-15 dalam final di Changzou, Minggu (22/9/2019) malam. Cedera yang dialami Ahsan di game ketiga sedikit banyak membantu duo Minions menjuarai turnamen di Tiongkok.

Kemenangan ini sekaligus membayar lunas kegagalan mereka musim lalu setelah tersingkir oleh Han Chengkai/Zhou Haodong (China) di semifinal. “Yang pasti kami senang dapat gelar di sini. Tahun lalu kami nggak dapat gelar di sini. Kami bersyukur dengan berkat ini,” ujar Marcus seperti dilansir Badminton Indonesia, Minggu malam.

Sayang kesuksesan Marcus/Kevin di sektor ganda putra tak diikuti Anthony Sinisuka Ginting. Tunggal putra andalan Merah Putih ini gagal mempertahankan gelar China Open setelah ditumbagkan Kento Momota (Jepang) dengan skor 21-18, 17-21, 19-21.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten