SOLOPOS.COM - Seniman sekaligus pedagang mi ayam Pakdhe Sri, Eko Suryo Broto yang biasa disapa Pakdhe Sri (kedua dari kiri), merilis soundtrack, trailler, poster dan thumbnail komedi situasi berjudul Mie Sabendiono di Gedung Djoeang 45 Solo, Sabtu (22/1/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Cara unik dilakukan seniman Kota Solo, Eko Suryo Broto yang biasa disapa Pakdhe Sri, untuk menghibur warganet sekaligus mempromosikan usahanya sebagai bakul mi ayam.

Pada Sabtu (22/1/2022) sore, Eko meluncurkan soundtrack, trailer, poster, dan thumbnail komedi situasi berjudul Mie Sabendino yang akan ditayangkan di kanal Youtube. Episode perdana komedi berseri Mie Sabendino akan tayang pada 6 Februari 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat diwawancarai wartawan, Pakdhe Sri mengaku menggandeng komedian dari Solo, Klaten, dan Jogja, dalam drama komedi tersebut. Serial komedi Mie Sabendino menceritakan kisah Pakdhe Sri sebagai bakul mi ayam keliling dengan penghasilan pas-pasan di Kota Solo.

Baca Juga: Sosialisasi Papi Sarimah, Edukasi Anak Peduli Lingkungan di Solo

“Tinggalnya di sebuah kontrakan kecil, kehidupannya sangat sederhana. Lingkungan sekitarnya ditampilkan untuk menggambarkan situasi masyarakat pinggiran kota. Pakdhe Sri ini memimpikan punya istri seorang penyanyi dangdut dengan paras cantik,” ujar Eko.

Yang menarik, ia melanjutkan, sosok Pakdhe Sri aktif mengejar wanita cantik yang sesuai kriterianya. Tapi dikarenakan kondisi keuangannya yang pas-pasan, Pakdhe Sri kerap gagal mendapatkan cintanya. Ia sering merasakan kegagalan cinta.

Baca Juga: DPC PDIP Solo Tanam Seribu Pohon di Bantaran Sungai Bengawan Solo

Mengejar Cinta

Apalagi ada sosok rival Pakdhe Sri dalam mengejar cinta. Ditambah juga dengan kerasnya persaingan usaha berjualan mi ayam yang membuat pemeran utama komedi situasi itu semakin terjepit. “Cerita dalam drama ini pengalaman pribadi saya,” kata Eko sambil tertawa.

Dalam dunia nyata, Eko bersama orang tuanya adalah bakul mi ayam di Jl Surya Nomor 142 Jagalan, Jebres, Kota Solo. Lapak mi ayam miliknya diberi nama Mie Ayam Pakdhe Sri. Selama berjualan banyak pengalaman lucu dan menggelitik yang dirasakan Pakdhe Sri.

Baca Juga: Kosong di Minimarket, Stok Gula Pasir di Pasar Tradisional Solo Normal

Ihwal soundtrack Mie Sabendino, menurutnya, diciptakan oleh Daru Jaya Ndarboy Genk yang sebelumnya sukses dengan lagu Mendung Tanpo Udan. “Sebuah kebanggaan Ndarboy Genk dapat menjadi bagian dalam pembuatan soundtrack komedi ini,” katanya.

Lagu soundtrack Mie Sabendino sendiri bergenre pop dangdut yang dikemas dengan lirik motivasi, agar menjadi penyemangat dalam menghadapi masa sulit. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti dua tahun ini. Sebab setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya