Keren! Kisah Bakul Mi Ayam Solo Diangkat Jadi Serial Drama Komedi

Kisah nyata seorang bakul mi ayam di Kota Solo diangkat menjadi cerita drama seri komedi yang akan tayang di Youtube tak lama lagi.

 Seniman sekaligus pedagang mi ayam Pakdhe Sri, Eko Suryo Broto yang biasa disapa Pakdhe Sri (kedua dari kiri), merilis soundtrack, trailler, poster dan thumbnail komedi situasi berjudul Mie Sabendiono di Gedung Djoeang 45 Solo, Sabtu (22/1/2022). (Solopos/Kurniawan)

SOLOPOS.COM - Seniman sekaligus pedagang mi ayam Pakdhe Sri, Eko Suryo Broto yang biasa disapa Pakdhe Sri (kedua dari kiri), merilis soundtrack, trailler, poster dan thumbnail komedi situasi berjudul Mie Sabendiono di Gedung Djoeang 45 Solo, Sabtu (22/1/2022). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Cara unik dilakukan seniman Kota Solo, Eko Suryo Broto yang biasa disapa Pakdhe Sri, untuk menghibur warganet sekaligus mempromosikan usahanya sebagai bakul mi ayam.

Pada Sabtu (22/1/2022) sore, Eko meluncurkan soundtrack, trailer, poster, dan thumbnail komedi situasi berjudul Mie Sabendino yang akan ditayangkan di kanal Youtube. Episode perdana komedi berseri Mie Sabendino akan tayang pada 6 Februari 2022.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Saat diwawancarai wartawan, Pakdhe Sri mengaku menggandeng komedian dari Solo, Klaten, dan Jogja, dalam drama komedi tersebut. Serial komedi Mie Sabendino menceritakan kisah Pakdhe Sri sebagai bakul mi ayam keliling dengan penghasilan pas-pasan di Kota Solo.

Baca Juga: Sosialisasi Papi Sarimah, Edukasi Anak Peduli Lingkungan di Solo

“Tinggalnya di sebuah kontrakan kecil, kehidupannya sangat sederhana. Lingkungan sekitarnya ditampilkan untuk menggambarkan situasi masyarakat pinggiran kota. Pakdhe Sri ini memimpikan punya istri seorang penyanyi dangdut dengan paras cantik,” ujar Eko.

Yang menarik, ia melanjutkan, sosok Pakdhe Sri aktif mengejar wanita cantik yang sesuai kriterianya. Tapi dikarenakan kondisi keuangannya yang pas-pasan, Pakdhe Sri kerap gagal mendapatkan cintanya. Ia sering merasakan kegagalan cinta.

Baca Juga: DPC PDIP Solo Tanam Seribu Pohon di Bantaran Sungai Bengawan Solo

Mengejar Cinta

Apalagi ada sosok rival Pakdhe Sri dalam mengejar cinta. Ditambah juga dengan kerasnya persaingan usaha berjualan mi ayam yang membuat pemeran utama komedi situasi itu semakin terjepit. “Cerita dalam drama ini pengalaman pribadi saya,” kata Eko sambil tertawa.

Dalam dunia nyata, Eko bersama orang tuanya adalah bakul mi ayam di Jl Surya Nomor 142 Jagalan, Jebres, Kota Solo. Lapak mi ayam miliknya diberi nama Mie Ayam Pakdhe Sri. Selama berjualan banyak pengalaman lucu dan menggelitik yang dirasakan Pakdhe Sri.

Baca Juga: Kosong di Minimarket, Stok Gula Pasir di Pasar Tradisional Solo Normal

Ihwal soundtrack Mie Sabendino, menurutnya, diciptakan oleh Daru Jaya Ndarboy Genk yang sebelumnya sukses dengan lagu Mendung Tanpo Udan. “Sebuah kebanggaan Ndarboy Genk dapat menjadi bagian dalam pembuatan soundtrack komedi ini,” katanya.

Lagu soundtrack Mie Sabendino sendiri bergenre pop dangdut yang dikemas dengan lirik motivasi, agar menjadi penyemangat dalam menghadapi masa sulit. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti dua tahun ini. Sebab setiap masalah pasti ada jalan keluarnya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Jadi Paru-Paru Dunia, Mangrove Juga Jamin Food Security Warga Pesisir

+ PLUS Jadi Paru-Paru Dunia, Mangrove Juga Jamin Food Security Warga Pesisir

Upaya perlindungan mangrove sebagai ekosistem blue carbon tidak hanya mampu mengurangi emisi dan peningkatan simpanan carbon benefit tetapi juga memberi manfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

Berita Terkini

Round Up Remaja Wonogiri Hilang - Hamil, Ayah Bayi Masih Misterius

Remaja Wonogiri yang hilang setahun lalu mengaku sempat bekerja di warung makan saat kabur dari rumah.

Murah Banget! Harga Makanan di Warung Pak Solet Makamhaji Mulai Rp8.000

Harga makanan di warung makan Pak Solet, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, murah meriah, mulai Rp8.000 per porsi.

Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini: Bakal Hujan Lama

Prakiraan cuaca di Karanganyar hari ini, Minggu (3/7/2022), hujan akan turun sejak siang hingga malam.

Prakiraan Cuaca Sukoharjo Hari Ini Minggu 3 Juli 2022 Hujan Siang Malam

Inilah prakiraan cuaca untuk kawasan Sukoharjo pada hari Minggu (3/7/2022).

Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini: Hujan Sejak Siang hingga Malam

Prakiraan cuaca di Sagen hari ini, Minggu (2/7/2022), hujan bakal turun dari siang hingga malam.

Waspada Hujan Siang Ini Lur! Berikut Prakiraan Cuaca Solo Minggu 3 Juli

Hujan ringan mewarnai prakiraan cuaca Kota Solo hari ini, Minggu (3/7/2022). Simak prakiraan cuaca pada jam-jam lainnya.

Hujan Lagi Lur, Ini Prakiraan Cuaca Boyolali Hari Minggu 3 Juli 2022

Simak prakiraan cuaca wilayah Boyolali untuk hari ini Minggu (3/7/2022) yang tersaji lengkap.

Pemprov: Pembangunan SMAN di Pasar Kliwon Terkendala Lahan Sempit  

Pembangunan SMA negeri di Pasar Kliwon yang sudah diwacanakan sejak 2020 belum terlaksana karena terkendala lahan yang sempit. 

Ganjar Disomasi Terkait PPDB, Rudy: Malah Terkenal

Rudy, panggilan akrabnya justru menilai somasi terhadap Ganjar sebagai sesuatu yang bagus karena akan membuat Ganjar kian terkenal. 

Megawati Pusing Capres PDIP? Ini Kata Pengamat

Megawati Soekarnoputri diprediksi pusing memilih antara mementingkan internal partai atau mengikuti keinginan publik dengan mencapreskan Ganjar Pranowo. 

Prabowo, Anies dan Ganjar Maju Capres, Wapres dari Kelompok Islam

Ketiga capres yang diprediksi bakal bertarung adalah Prabowo Subianto, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo.

Pengunjung Grojogan Sewu Tawangmangu Naik 2 Kali Lipat

Saat ini jumlah pengunjung Grojogan Sewu naik dua kali lipat dibandingkan dengan hari-hari biasa.

Penerbangan Langsung dari Luar Negeri ke Solo Dikebut

Kemenparekraf bakal mempercepat layanan penerbangan langsung luar negeri ke Kota Solo.

Diminta Gibran, Sandiaga Siapkan Direct Flight dari Luar Negeri ke Solo

Menparekraf, Sandiaga Uno, menjanjikan akan mempercepat layanan penerbangan langsung dari luar negeri ke Kota Solo atas permintaan Gibran

Gibran: Percuma Promosi Pariwisata Tak Ada Direct Flight Luar Negeri

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, ingin ada penerbangan langsung atau direct flight dari luar negeri ke Solo seperti dulu.

Di Depan Rudy, KIB Solo Dukung Ganjar Pranowo sebagai Capres

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) Kota Solo siap mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.