SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo, Romadona (kanan), melewati pemain SPFA dalam laga uji coba tandang perdana, Jumat (25/3/2022). (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, PATI – Persis Solo Youth sukses mencatatkan hasil positif saat menjalani uji coba tandang pertama melawan Safin Pati Football Academy (SPFA) U-18 di Kabupaten Pati.

Skuad asuhan coach Rasiman itu sukses menang 3-1 lewat permainan menekan sepanjang laga. Umpan pendek dimainkan Persis Solo Youth untuk membuka peluang di depan gawang lawan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Baca Juga: Hadapi Safin Pati, Ini Prioritas yang Dibidik Persis Solo Youth

Hasilnya pada menit keempat Rholly mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti, namun masih melebar dari mistar gawang.

Pada menit ke-14, Yussa memberikan tekanan dari sisi kiri pertahanan lawan. Dia menggiring bola hingga akhirnya melepaskan tendangan spekulasi melalui sisi kanan.

Baca Juga: Kian Solid, Persis Solo Youth Libas Jabbar FC

Namun, usaha Yussa ini juga gagal karena melebar dari gawang SPFA U-18. Pada menit ke-22, bola liar dari tendangan sudut Persis Solo Youth berhasil dikontrol oleh Akbar. Dengan cepat Akbar mengumpan bola ke area berbahaya lawan dan disambar oleh Arkhan Kaka. Penjaga gawang SPFA U-18 berhasil menyelamatkan bola.

Saling serang Persis Youth dan SPFA U-18 terus terjadi hingga akhirnya di menit ke-38, Rholly berhasil memecah kebuntuan. Rholly berhasil mengarahkan bola menuju sisi kanan gawang lawan. Keunggulan 1-0 untuk Persis Youth hingga turun minum.

Baca Juga: Giliran Bintang Bhayangkara FC Ini Disebut-Sebut Diburu Persis Solo

Memasuki babak kedua, coach Rasiman melakukan rotasi pemain. Aji Fajri, Daniel Naas, dan penjaga gawang Kanza digantikan oleh Romadona, Noval dan Faza. Hasilnya terlihat empat menit berselang, saat Romadona berhasil mencetak gol untuk menambah keunggulan dari Persis Youth menjadi 2-0.

Permainan berlangsung dengan tensi yang semakin tinggi di babak kedua. Arkhan Kaka harus menerima kartu kuning setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain SPFA U-18.

Serang Balik

Arkhan Kaka turut menambah keunggulan bagi Persis Youth menjadi 3-0 di menit ke-51 setelah menyundul bola hasil umpan lambung Noval dari sisi kanan.

Pada menit ke-57, SPFA U-18 berhasil melakukan serangan balik dengan cepat. Mendorong bola hingga ke area pertahanan, Hanif berhasil menyematkan bola ke gawang Persis Youth dan memperkecil ketertinggalan menjadi 3-1.

Pada pertengahan babak kedua, Coach Rasiman mulai melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Rendy dan Dhika menggantikan Rholly dan Yusa. Permainan mulai berlangsung ketat di lini tengah lapangan.

Baca Juga: Selamat Bali United, Juara Liga 1 2021/2022

Pada menit ke-79, Persis Youth mencoba untuk memaksimalkan celah di lini belakang lawan. Melakukan umpan pendek bersama Rendy, Romadona mencoba melakukan tendangan menuju gawang lawan dan belum bisa menemui sasaran. Peluang tersebut juga sekaligus menjadi peluang terakhir hingga peluit panjang dibunyikan.

Salah satu pencetak gol pada pertandingan kali ini, Romadona mengaku cukup senang dengan gol yang telah ia cetak dan mengapresiasi perlawanan yang diberikan oleh tim lawan.

“Pertandingan berlangsung cukup seru, bersyukur bisa mencetak gol di pertandingan kali ini. Tim lawan juga memberikan perlawanan yang baik dengan pressing ketat, semoga bisa menjadi pembelajaran bagi kita ke depannya,” kata Romadona.

Baca Juga: Perjalanan Fantastis Bali United Menjadi Juara Liga 1 20221/2022

Menurutnya, skuad Persis Youth sudah mencoba untuk menerapkan taktik permainan yang diberikan pelatih. Seluruh pemain yang tersedia juga dibawa agar dapat mendapatkan kesempatan yang sama untuk melakoni laga uji coba yang dihadapi.

“Kami sudah berusaha mengikuti instruksi yang diberikan pelatih. Seluruh pemain yang tersedia juga dibawa, karena pelatih ingin kami merasakan pertandingan laga uji coba ini. Terlebih sedang bermain di Pati dan tidak di Solo,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya