SOLOPOS.COM - Poster single terbaru J-Rocks, Wudhu. (Instagram @jrock_instagram)

Grup musik J-Rocks mendaur ulang lagu religi dari Bimbo bertajuk Wudhu dengan musik kekinian.

Solopos.com, SOLO – Lama tak terdengar kabarnya, grup musik J-Rocks kembali membawa karya terbaru. Demi menunjukkan eksistensi di dunia musik, J-Rocks merilis album terbaru bertajuk Wudhu. Menariknya, ini merupakan lagu yang didaur ulang dari grup musik legendaris asal Bandung, Jawa Barat, Bimbo.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Video klip lagu Wudhu dirilis di Youtube, Selasa (23/1/2018). Berbeda dari Bimbo yang membawakan lagu itu dengan musik yang syahdu, J-Rocks mengubah total aransemennya. Mereka mengiringi lagu tersebut dengan irama musik rok.

J-Rocks merasa sangat senang mendapat kesempatan membawakan lagu tersebut. Bagi mereka, mengaransemen ulang lagu Wudhu merupakan pengalaman sekaligus tantangan yang luar biasa. Mereka mengubah aransemen lagu itu sesuai dengan tujuan kampanye Muslim Ngefriend yang menjadikan remaja sebagai target pasar.

Para personel J-Rocks berusaha sebaik mungkin dalam mengaransemen ulang lagu tersebut. Mereka sangat berhati-hati agar tidak merusak makna lagu yang sangat dalam itu. Selain rok, mereka juga menyisipkan unsur rap dalam lagu terbaru itu.

Wudhu bukan lagu religi pertama yang dirilis J-Rocks. Sebelumnya, pencetak tembang hits Kau Curi Lagi itu telah menelurkan dua single religi, yakni Cahaya-Mu dan Assalamualaikum. Kendati demikian, mereka merasa sangat senang bisa mendaur ulang lagu Wudhu dari Bimbo.

Karya terbaru dari J-Rocks ini mendapat respons positif dari warganet. Kebanyakan dari mereka mengaku sangat menikmati lagu yang dibawakan oleh empat personel J-Rocks, Iman (vokal dan gitar), Sony (gitar), Swara Wimayoga (bass), dan Anton Rudi (drum).

“Keren banget sumpah. Enggak ada yang enggak bagus dari lagu dan yang membawakannya. Semuanya sempurna,” puji Pupung.

Nge-remake musik apapun enggak pernah gagal akang2 ini,” sambung Rizhal Mf.

“Kang Iman nge-rapnya keren banget. Suka sama lagu ini,” tulis Riska menimpali.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya