SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, GUANGZHOU - Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses meraih gelar juara di ajang BWF World Tour Finals 2019. Hendra/Ahsan mengalahkan pasangan Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di babak final.

Dalam pertandingan di Tianhe Gymnasium, China, Minggu (15/12/2019), pertarungan sengit tersaji sejak awal. Endo/Watanabe mampu menyulitkan Hendra/Ahsan lewat permainannya yang cepat. Namun, The Daddies mampu unggul 11-8 di masa interval game pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah itu, Endo/Watanabe justru bisa bangkit. Setelah menyamakan kedudukan, pasangan Jepang ini berbalik unggul 17-19. Beruntung, Hendra/Ahsan kembali menyusul hingga akhirnya menang dengan skor 24-22.

Ekspedisi Mudik 2024

Di game kedua, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 1-4. Mereka kemudian bisa menyamakan kedudukan di angka 7-7 sebelum akhirnya kembali tertinggal 7-11 di masa interval.

Bahkan, Hendra/Ahsan sempat tertinggal 10-17 setelah itu. Namun, pasangan nomor dua dunia ini bisa bangkit dan menyamakan kedudukan di angka 18-18. Hendra/Ahsan kemudian bisa menyegel game kedua dengan skor 21-19.

Sebelumnya, wakil Indonesia lainnya, Anthony Sinisuka Ginting, gagal menjadi juara. Anthony dikalahkan wakil Jepang, Kento Momota, di babak final BWF World Tour Finals 2019. Anthony kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 21-17, 17-21, dan 14-21 dalam tempo 1 jam 27 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya