SOLOPOS.COM - Google doodle apresiasi tenaga medis (Google.com).

Solopos.com, SOLO — Ada yang unik dengan Google Doodle hari ini, Senin (14/4/2020). Pihak manajamen Google menampilkan sketsa tenaga medis pada tampilan awal di laman pencarian tersebut.

Google Doodle hari ini juga memuat tulisan “To all doctors, nurses, and medical workers, thank you”. Tulisan itu berarti “Kepada dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya, terima kasih”.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Siapkan Taman Makam Pahlawan untuk Tenaga Medis yang Gugur, Ganjar Pranowo Dikritik Dokter

Hal ini dilakukan Google untuk merespons semangat para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani pasien Covid-19 di seluruh dunia.

“Minggu ini, kami akan memulai serangkaian Doodle untuk mengapresiasi banyak pihak yang merespons Covid-19. Dari dokter hingga perawat yang merawat orang-orang di garis depan,” tulis Google pada laman resminya, Senin (13/4/2020).

10 Berita Terpopuler: Boyolali Sragen 0 Virus Corona-3 PDP Solo Meninggal dalam Sehari

Bahkan, Google juga berterima kasih kepada tenaga kependidikan dan pekerja layanan makanan yang tetap bekerja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara global.

“Tak hanya tenaga medis, perusahaan juga berterima kasih kepada guru dan pekerja layanan makanan yang memastikan barang dan layanan tetap tersedia bagi masyarakat,” lanjut Google.

Penemuan Mayat Telanjang di Sajadah di Banyuanyar Solo, Polisi Amankan 1 Orang

Perangi Hoaks

Selain Google Doodle hari ini yang mendapat perhatian, perusahaan Google juga ikut memerangi hoaks yang tersebar di media sosial terkait Covid-19.

Dilansir Okezone.com dari Bussiness Insider, Kamis (19/3/2020), Google, Facebook, Microsoft, Reddit, dan Twitter bermitra dan bekerja sama dengan lembaga kesehatan pemerintah. Hal ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan informasi yang akurat tentang Covid-19.

Dominan Putih, Begini Penampakan Jersey Away Persis Solo Musim Ini

“Kami ingin membantu jutaan orang tetap terhubung dan bersama-sama memerangi penipuan dan informasi yang salah tentang virus corona. Serta meningkatkan konten otoritatif pada platform kami, dan berbagi pembaruan penting dalam koordinasi dengan lembaga layanan kesehatan pemerintah di seluruh dunia,” kata mereka.

Google membuat tim tanggap Covid-19 yang bertugas untuk menghilangkan informasi yang salah dari hasil pencarian dari media sosial maupun Youtube. Mesin pencariaan Google juga akan memberikan informasi yang akurat dan kredibel dari lembaga kesehatan resmi.

Unik! Cara Guru Boyolali Melepas Kangen kepada Muridnya Saat Pandemi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya