SOLOPOS.COM - Dj cilik yang mengombinasikan musiknya dengan permainan wayang. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Bisa menjadi disc jokie (DJ) di usia belia menjadi kebanggan tersendiri bagi kebanyakan orang. Tak terkecuali sosok Lionel yang mampu memainkan piringan hitam menjadi musik DJ di usia 15 tahun.

Selain pandai bermain piringan hitam, Lionel juga mampu memainkan wayang kulit yang kebanyakan dimainkan dan digemari orang tua. Pemuda yang kini dikontrak stasiun televisi nasional itu bahkan mampu bermain piringan hitam dan memainkan wayang secara bersamaan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Disebut Manusia Chip, Perempuan Ini Bisa Buka Lemari Tanpa Menyentuh

Aksinya itu ia rekam dan bagikan di akun Instagram pribadinya, @lionelthedj. Videonya menunjukkan DJ kecil yang memainkan instrumen musik daerah seperti Kecak-kecak, Rasa Sayange, dan Cublak-cublak Suweng, dan diiringi permainan wayang kulit asal Jawa Tengah.

Saat memainkan piringan hitam dan wayang, Lionel menggunakan pakaian daerah Jawa Tengah, beskap, blangkon, dan jarik. Dia tampak percaya diri memainkan DJ dan wayang dengan berpakaian daerah. Wayang kulit yang ditampilkan bercerita kebajikan melawan kebatilan. Cerita wayang itu diakhiri dengan kebajikan yang menjadi pemenang.

Baca Juga: Serem! Indekos Putri Ini Bisa Mengancam Jiwa Penghuni Saat Ngantuk

Dalam keterangan unggahan video, pemuda 15 tahun itu juga berharap kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, agar mendukung dirinya dikenal hingga ke mancangara sehingga nama Indonesia semakin dikenal dunia dengan aneka bahasa dan budayanya.

Selain aktif membuat konten bermain DJ di Instagram, Lionel juga sering mengunggah videonya di Youtube. Video Lionel yang mengombinasikan musik DJ dengan wayang kulit itu mendapatkan ribuan penonton dan puluhan komentar dari netizen setelah tujuh jam diunggah di Instagram.

Baca Juga: Awali Pagi dengan Baca Doa Memohon Selamat di Dunia dan Akhirat

Netizen pun memuji aksi Lionel yang mamadukan musik dengan permainan wayang kulit. “Skillnya [Kemampuannya] kece parah,” komentar pengguna akun @alesya_almira.

Makin keren, sukses ya,” timpal pengguna akun @liana.eri.

 

 

View this post on Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh DJ Lionel (@lionelthedj)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya