Dewi Hughes. (Instagram/@hughes.dewi)

Solopos.com, SOLO – Penampilan terbaru artis Dewi Hughes membuat banyak orang takjub. Artis yang dulunya bertubuh tambun itu kini tampil lebih langsing. Wajar saja, bobot tubuhnya turun hingga 90 kilogram.

Penampilan terbaru Dewi Hughes terlihat saat dia menjadi bintang tamu di acara talkshow Ini Baru Empat Mata dipandu Tukul Arwana dan Wika Salim di Trans 7, Senin (11/11/2019). Wanita berusia 48 tahun itu tampil dengan badan yang jauh lebih langsing dan wajah tirus.

Kini, tubuh Dewi Hughes sudah ideal. Bobotnya yang dulu sampai 150 kilogram hanya tinggal 60 kilogram saja. Penurunan berat badan Dewi Hughes jelas tidak terjadi secara instan. Perjalanannya mendapatkan berat tubuh ideal sangat panjang.

Dewi Hughes menjelaskan awal berat badannya berkurang bukan karena diet, melainkan sakit. Penyakit itulah yang menumbuhkan keinginannya untuk diet dan menjalani gaya hidup sehat.

“Awalnya sakit dulu, bukan karena diet. Karena kegemukan dulu berat saya 150 kilogram. Saya waktu itu badannya sakit semua. Tiap sakit pergi ke dokter untuk suntik painkiller. Dulu saya berpikir kesehatan bisa dibeli,” kata Dewi Hughes seperti dilansir Detik.com, Jumat (15/11/2019).

Setelah bertahun-tahun suntin painkiller, tubuh Dewi Hughes justru menjadi kebal terhadap obat-obatan. Suntikan tak lagi mampu menghilangkan rasa sakit di sekujur tubuhnya. Hal itulah yang membuatnya berpikir mengubah gaya hidup.

“Keluar dari tempat praktik dokter bener-bener enggak bisa bangun jadi tidur aja udah. Saat tidur itulah hidayahnya datang. Saya tertidur enggak bisa gerak dan jalan, pikir saya ini harus berubah. Umur saya waktu itu 45 tahun,” kenang Hughes.

Dewi Hughes lantas berselancar di Internet dan menemukan video yang menampilkan nenek-nenek berusia 90 tahun masih sanggup berlarian di pantai dan senam. Hal itu sangat kontras dengan keadaannya yang tidak bisa bergerak.

“Kemudian saya lihat apa yang dimakan nenek-nenek ini. Ternyata dia makan real food,” tuturnya.

Sejak saat itu, Dewi Hughes mencoba mengonsumsi real food yang berupa segala makanan yang tumbuh di Bumi dan disinari matahari. Mulai dari sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, biji-bijian, umbi-umbian, ayam, telur, ikan, juga daging sapi.

Dewi Hughes menghindari berbagai makanan olahan, tepung, serta nasi. Dia juga mengindari bumbu tambahan seperti garam, gula, serta minyak goreng. Hasilnya, berat badannya berangsur-angsur turun. Hingga akhirnya dia berhasil menurunkan 90 kilogram bobot tubuhnya.

Sampai saat ini, Dewi Hughes mempertahankan pola makan sehatnya tersebut. Dia bahkan menulis buku tentang perjalanan diet sehatnya. Cara dietnya itu pun menginspirasi sejumlah masyarakat Indonesia yang ingin diet tanpa menyiksa diri dan tetap kenyang.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten