Tutup Iklan
Samuel Umtiti merayakan gol bersama Paul Pogba. (Reuters-Charles Platiau)

Solopos.com, PARIS - Berapa persen akurasi operan yang dicapai Samuel Umtiti ketika membantu Prancis menundukkan Islandia 4-0? Seratus persen!

Ya, tak satu pun operan dari bek berjuluk Big Sam tersebut meleset pada pertandingan Grup H Kualifikasi Euro 2020 tersebut di Stade de France, Paris, Selasa (26/3) dini hari WIB kemarin. Total, pemain Barcelona tersebut membukukan 107 operan dan semuanya mengarah sasaran.

Selain mencaplok 100 persen akurasi operan, Big Sam juga membuka keran gol untuk Les Bleus, julukan Prancis. Sedangkan tiga gol lain Prancis didonasikan masing-masing oleh Olivier Giroud, Kylian Mbappe, dan Antoine Griezmann.

Prancis memang sangat dominan dalam pertarungan di Stade de France. Mereka juga terlihat enjoy dan tanpa tekanan. Hasil ini sekaligus meneruskan start impresif Les Bleus pada Grup H Kualifikasi Euro 2020, setelah sebelumnya Giroud dkk. menggasak Moldova 4-1.

"Tidak selalu mudah mengatur sebuah tim, namun saya menikmati saat menonton mereka. Atmosfernya indah. Para pemain sangat fun bermain di laga ini," ujar Pelatih Prancis, Didier Deschamps, seperti dilansir skysports.com.

Prancis bersaing ketat dengan Turki yang juga mencaplok poin sempurna dalam dua laga pembuka masing-masing pada grup H. Antoine Griezmann dkk. menempati puncak klasemen sementara hanya karena unggul dalam selisih gol atas Turki. Prancis dan Turki bakal bertarung di Konya, 8 Juni mendatang, untuk memperebutkan puncak klasemen sementara.

"Kami tahu kami mengalami kesulitan di beberapa tempat, seperti di Turki. Kami harus mempersiapkan diri kami dengan baik dan membuktikannya di lapangan," jelas Griezmann. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten