Tutup Iklan
Dika Kuswardani (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sekolah sepak bola (SSB) asal Sukoharjo, Pasoepati Football Academy (PFA) kembali mencatatkan prestasi. Kali ini bukan torehan piala, melainkan keberhasilan dua pemain mereka menembus tim PSS Sleman untuk Liga 1 U-16 2019. Pemain sayap PFA, Dika Kuswardani, dan bek kiri, Estu Saptianto, resmi direkrut PSS setelah lolos seleksi akhir pekan lalu.

Selain Dika dan Estu, ada 23 pemain muda lain yang telah diumumkan PSS U-16 untuk menjadi bagian tim mereka pada Selasa (9/4/2019). Dika dan Estu sendiri selama ini cukup menonjol saat mengikuti sejumlah turnamen bersama PFA. Keduanya juga menjadi pilar penting saat PFA merebut gelar juara Piala Soeratin U-15 tahun 2017.

Manajer PFA, Langgeng Jatmiko, mengaku puas anak asuhnya bisa melompat ke jenjang yang lebih tinggi. “PFA selalu mendorong anak-anak untuk bermain di level profesional kelak. Jadi ketika ada undangan seleksi dari PSS, PFA langsung mengirimkan para pemainnya yang terbaik,” ujar Langgeng saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Langgeng menyebut PFA awalnya mengirimkan lima pemain untuk mengikuti seleksi. Namun pihaknya cukup puas ada dua pemain yang mampu menembus tim PSS U-16. Menurut Langgeng, ajang Liga 1 U-16 akan menjadi pengalaman yang hebat bagi Estu dan Dika. Kompetisi tersebut bakal diputar 19 April. “Mereka harus menimba ilmu sebanyak-banyaknya.”

Pada bagian lain, gelandang PFA, Bertrand, juga tinggal selangkah lagi mengenakan seragam PSIS Semarang U-16. Bertrand bakal menjalani seleksi terakhir pada Rabu (9/4). Langgeng menambahkan dua pemain PFA lain juga tengah berjuang menembus skuat Semen Padang U-16.

“Kami berharap capaian ini bisa menginspirasi pemain PFA yang lain untuk meraih cita-citanya di sepak bola,” ujar mantan Manajer Persis Solo tersebut. 

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten