SOLOPOS.COM - Penyelam sedang mengimbarkan bendera Merah Putih di kawasan Pulau Bando, Sumbar. (Antaranews.com)

Solopos.com, PARIAMAN — Sebanyak 17 penyelam mengibarkan bendera Merah Putih di dalam laut di kawasan Pulau Bando, Sabtu (15/8/2020).

“Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI serta mempromosikan objek wisata bahari,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri di Pariaman, Sabtu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengatakan Pulau Bando dipilih sebagai lokasi kegiatan karena merupakan Kawasan Taman Wisata Perairan (TWP) Pieh. Lokasi tersebut juga berpotensi untuk dikembangkan jadi pariwisata minat khusus.

KTNA Desak Bupati Sragen Percepat Beli Burung Hantu

Dilansir dari Antaranews.com, ada dua bendera dikibarkan di dalam laut melalui ekspedisi Merah Putih 3 tersebut. Yaitu bendera Merah Putih ukuran 2×3 meter serta 1×10 meter dengan kedalaman 5,6 meter.

Ia menyebutkan ada sejumlah pihak yang ikut serta dalam ekspedisi tersebut. Yaitu Komunitas Merah Putih Pariaman, Tabuik Diving Club (TDC), Loka Kawasan Konservasi Perairan Nasional Pekanbaru, organisasi, serta BUMN dan BUMD.

Koreografi di Halaman Rektorat Meriahkan Wisuda UNS Solo

Sementara itu Ketua TDC, Tomi Syamsuar mengatakan kegiatan tersebut sejalan dengan kegiatan komunitas. Yaitu ikut melestarikan alam di bawah laut.

Ia berharap kegiatan tersebut sering dilakukan. Ini untuk mengedukasi masyarakat luas agar mencintai laut dan pentingnya menjaga lingkungan.

Unjuk Rasa Antipemerintah Digelar di Korsel Saat Pendemi Corona

Sebelumnya Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman Hendri mengatakan bahwa pengibaran bendera Merah Putih tersebut merupakan yang ketiga kalinya dalam rangka memperingati hari kemerdekaan tingkat Kota Pariaman yang pada tahun ini kegiatan itu diiringi penanaman terumbu karang.

Ia menyampaikan kegiatan itu dilaksanakan dekat Pulau Bando yang rangkaiannya dimulai dari Jumat (14/8/2020) sampai Minggu (16/8/2020).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya