Solopos.com, KLATEN – Warga Dukuh Dompyongan, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Klaten, Wiyono, 70, memiliki lima kerbau bule sejak lebih dari tiga dekade terakhir. Kerbau bule tidak ada sangkut-pautnya dengan Keraton Solo atau pun Keraton Jogja itu sering menjadi tontotan gratis warga di Granting dan sekitarnya.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wiyono mulai mengenal dan tertarik merawat kerbau bule sejak 35 tahun terakhir dari mendiang ayahnya, Mitro. Kerbau bule milik Wiyono berjumlah lima ekor terdiri dari tiga ekor jantan dan dua ekor betina.

 

Kerbau bule milik Wiyono, 70, warga Dukuh Dompyongan, Desa Granting, Kecamatan Jogonalan, Sabtu (23/10/2021). (Solopos/Ponco Suseno)

 

Kerbau bule tidak ada sangkut-pautnya dengan Keraton Solo atau pun Keraton Jogja itu sering menjadi tontotan gratis warga di Granting dan sekitarnya. (Solopos/Ponco Suseno)

Kerbau bule Wiyono hanya untuk kelangenan dan tidak digunakan untuk membantu membajak sawah miliknya. Kerbau bule yang harganya bisa senilai Rp30 juta per ekor dinilai sudah jarang ditemui di Klaten dan sekitarnya dalam beberapa tahun terakhir.

 

Kerbau bule milik Wiyono berjumlah lima ekor terdiri dari tiga ekor jantan dan dua ekor betina. (Solopos/Ponco Suseno)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi