SOLOPOS.COM - Salah satu sudut Pasar Cinderamata (dok)

Salah satu sudut Pasar Cinderamata (dok)

SOLO–Keraton Kasunanan Surakarta meminta sharing pengelolaan Pasar Cinderamata bagian barat yang selama ini dikuasai Pemkot Solo.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Permintaan itu disampaikan secara langsung dalam pertemuan antara petinggi Sasana Wilapa Keraton Kasunanan Surakarta dengan perwakilan Pemkot Solo, Kamis (5/1/2012) lalu. GKR Koes Murtiyah memimpin langsung pertemuan itu didampingi KP Eddy Wirabhumi.

Sedangkan dari Pemkot diwakili pejabat Bagian Kerja Sama, Bagian Hukum dan Dinas Pengelola Pasar (DPP). Salah seorang kerabat Keraton Kasunanan Surakarta, GPH Puger membenarkan adanya pertemuan perwakilan Keraton dengan Pemkot Solo, pekan lalu.

GPH Puger juga mengakui pihak Keraton meminta sharing pengelolaan Pasar Cinderamata. “Harus ada kerja sama pengelolaan, harus selalu ada komunikasi dua arah. Semuanya nanti kami minta dikerja samakan, sama-sama take and give,” katanya saat ditemui wartawan, Minggu (8/1/2012).

Menurut Puger sudah saatnya Pemkot Solo melibatkan Keraton Kasunanan dalam setiap proses penyusunan kebijakan utamanya dalam pengelolaan Pasar Cinderamata. Keraton tidak ingin hanya berpolemik, kuncinya pada kerja sama.

(JIBI/SOLOPOS/Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya