SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kartasura (Solopos.com)–Pemerintah Daerah (Pemda) Sukoharjo segera mengelontor Rp 200 juta untuk rehab Keraton Kartasura.

Informasi itu disampaikan oleh Kabid Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan (POPK) Sukoharjo, Sri Joko Indarto kepada Espos, Minggu (6/3/2011). Dia menjelaskan rehab dilakukan terhadap bangsal di dalam keraton yang sudah termasuk cagar budaya itu. “Sesuai di awal, rehab rencananya dilakukan pada bangsal. Tapi aplikasinya nanti juga tergantung skala prioritas, mana yang lebih butuh direhab,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia belum mengatakan kapan dana tersebut direalisasikan. Namun dia memastikan pelaksanaan rehab itu dilakukan setelah persetujuan Bupati melalui mekanisme yang ada, diterimanya. “Pasti dan jadi kami rehab, dananya juga sudah dipastikan Rp 200 juta. Namun sebelum direalisasikan, kami akan lakukan pengadaan barang,” urainya.

(ovi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya