SOLOPOS.COM - Keraton Kasunanan Surakarta (Espos/Dwi Prasetya/Dok)

Keraton Kasunanan Surakarta (Espos/Dwi Prasetya/Dok)

SOLO--Polresta Solo menerjunkan 12 personel dari Satuan Objek Vital (Sat
Obvit) setiap hari di kawasan Keraton Kasunanan Surakarta untuk memberi penyuluhan kepada para wisatawan terkait ontran-ontran keraton. Kegiatan itu dilaksanakan sekaligus untuk mengamankan para pengunjung domestik maupun luar negeri yang datang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal itu dikemukakan oleh Kasat Obvit Polresta, Kompol Subagio, saat ditemui Solopos.com di Mapolresta, Kamis (31/5/2012). Penyuluhan sekaligus pengamanan wisatawan itu dilakukan seperti guide, yakni memberi pengertian-pengertian seputar yang baru-baru ini terjadi di dalam keraton.

Kegiatan itu semakin intensif dilakukan seperti saat ini menjelang digelarnya jumenengan Juni mendatang. Terkait rumor tentang adanya kelompok yang bisa memperkeruh suasana, ia akan mengantisipasi segala macam kemungkinan yang tidak diinginkan.

“Berdasarkan laporan hingga saat ini para wisatawan tidak merasa teranggu. Kami selalu patroli di kawasan wisata keraton untuk mengantisipasi segala kemungkinan,” terang Subagyo mewakili Kapolresta Kombes Pol Asjima’in.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya