SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SEOUL — Sejumlah perempuan yang menjadi bintang K-Pop memang selalu tampil cantik dan seksi dengan tubuhnya yang ramping. Aksi menarinya pun cukup memukau bagi para penonton.

Namun tahukah Anda betapa kerasnya dunia K-Pop? Salah seorang mantan bintang K-Pop, Way, 28, mengungkap adanya sejumlah latihan keras saat ia menjadi anggota girlband Crayon Pop.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ia mengaku harus menjalani latihan menari dengan kaki diikat pada karung berisi pasir seberat 10 kg. “Kakiku sampai memar dan benar-benar bengkak, yang merupakan hal paling sulit [saat berlatih menari],” ungkapnya dalam wawancara khusus dengan Kei of the Way Asian Boss.

Selain itu, ia juga harus menjalani diet ketat untuk menjaga kerampingan tubuhnya. Way juga diwajibkan mengubah perilaku agar aura bintangnya selalu terpancar.

Belum berhenti sampai di situ, manajemen yang menaungi Crayon Pop juga melarang para personelnya untuk menjalin asmara dengan siapa pun. Bahkan, ayahnya pernah dilarang mengunjungi Way di asrama meski hanya untuk mengucapkan selamat ulang tahun.

Di sisi bayaran, Way mengaku pernah mendapatkan honor US$12.250 atau sekitar Rp172 juta dalam tiga bulan pertamanya debut bersama Crayon Pop. Namun setelah satu tahun, ia mengaku tak pernah menerima bayaran.

Girlband Crayon Pop akhirnya bubar pada 2017 silam. Kini, Way mengaku tengah fokus menjadi Youtuber. Di akhir pernyataanya, ia memberikan peringatan kepada para perempuan yang ingin menjadi bintang K-Pop untuk berpikir berkali-kali sebelum kecewa dengan kerasnya peraturan manajemen.

“Saya tahu banyak orang ingin menjadi bintang. Namun sering kali, orang hanya melihat sisi baiknya. Ada begitu banyak pengorbanan dan kerja keras yang tidak Anda lihat. Saya ingin orang tahu lebih banyak tentang hal-hal itu. Saya harap mereka jangan bercita-cita menjadi idola hanya dengan melihat sisi glamornya,” pungkas Way.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya