SOLOPOS.COM - Gerrard Pique (Reuters/Gustau Nacarino)

Gerard Pique memutuskan pension karena kerap jadi sasaran kritik.

Solopos.com, MADRID – Gerard Pique membeberkan rencananya untuk pension dari Timnas Spanyol selepas Piala Dunia 2018 mendatang. Keputusan Pique itu dipicu oleh banyaknya kritik yang di alamatkan kepadanya dalam beberapa tahun terakhir.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

[Baca: Pique Putuskan Pensiun dari Timnas Usai PD 2018]

Berikut “dosa-dosa” Pique yang membuatnya menjadi sasaran kritik publik Spanyol seperti dikutip dari Marca, Senin (10/10/2016):

Berseteru dengan pemain-pemain Real Madrid

Pique pernah berkomentar dengan nada menggoda pada rekan Critiano Ronaldo, Kevin Roldan. Hal itu membuatnya dicemooh fans karena sikapnya sejak November 2015.

Kontroversi di Kejuaraan Eropa

Saat lagu kebangsaan Spanyol diperdengarkan sebelum pertandingan melawan Kroasia di Euro 2016, Pique kedapatan mengacungkan jari tengah.

Menunduk saat lagu kebangsaan Spanyol dinyanyikan

Pique beberapa kali terlihat menunduk alih-alih menyanyikan lagu kebangsaan jelang pertandingan

Mendukung kemerdekaan Catalonia

Pique mempublikasikan fotonya bersama sang anak saat perayaan kemerdekaan Catalan pada September 2014. Setelah itu nasionalisme Pique semakin diragukan

Memotong lengan jersey saat melawan Albania

Pique dituduh memotong lengan jersey yang bergambar bendera Spanyol saat Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Albania. Belakangan tuduhan itu tidak terbukti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya