SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Mengaku dendam karena kerap dihina, Amin Salamun alias Si Jack, 42, warga Dusun Sawahan, Sumberagung, Jetis, nekat membacok tetangganya dengan pedang, Rabu (14/12) malam. Korban, Yudi Erwanto, 38, harus dilarikan ke RS Nur Hidayah Jetis karena luka robek di dahi kirinya cukup dalam.

Kapolsek Jetis, AKP Sumadi menjelaskan, sekitar pukul 22.30 WIB, korban dan lima warga lain sedang duduk di pos ronda kampung. Saat itulah pelaku tiba-tiba datang menghampiri korban dan menyabetkan pedang ke kepala korban sebanyak satu kali.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saat akan menyabet untuk kedua kali, pelaku langsung dilerai,” kata Kapolsek di kantornya, Kamis (15/12) siang. Pelaku baru bisa dikendalikan setelah korbannya dilarikan ke RS. Menurut Kapolsek, pelaku sudah merencanakan perbuatannya.

Sebab, sejak berangkat dari rumah dengan berjalan kaki, pelaku menyembunyikan pedang sepanjang 50 centimeter lengkap dengan sarungnya itu di balik punggung. Mendapat laporan adanya peristiwa tersebut, Kapolsek beserta sejumlah anggotanya langsung mendatangi rumah pelaku.

“Pelaku langsung pulang setelah melukai korban,” imbuh Kapolsek. Saat itu, pelaku yang diketahui masih bujangan dan bekerja sebagai buruh bangunan itu sengaja mematikan lampu rumah. Mendengar ketukan dari polisi, pelaku membuka pintu menggunakan pedang.

Mengetahui hal itu, anggota Unit Reskrim Polsek Jetis langsung mencabut pistol dan meminta pelaku menyerahkan diri. Pukul 23.30 WIB, pelaku berhasil diamankan di Mapolsek Jetis. Atas perbuatannya, pelaku bakal dikenai pasal berlapis.

“Pasal 353 junto 351 KUHP tentang penganiayaan yang direncanakan serta UU No.12/1951 tentang kepemilikan senjata tajam,” papar Kapolsek. Ancamannya, bisa lebih dari lima tahun penjara.(Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya