SOLOPOS.COM - Ilustrasi KIA Sedona 2004 (autos.msn.com)

Ilustrasi KIA Sedona 2004 (autos.msn.com)

SOLO–Mobil dinas mantan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) bakal dilelang. Mobil itu kerap digunakan Jokowi untuk blusukan dari kampung ke kampung saat Jokowi masih menjadi Walikota Solo.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mobil dinas MPV jenis KIA Sedona tahun 2004 itu akan dilelang bersama ratusan unit kendaraan dinas milik Pemerintah Kota (Pemkot) Solo. Mobil tersebut akan dilelang mulai 8 Januari 2013 mendatang.

Mobil berpelat nomor AD 45 A ini dibuka dengan harga penawaran lelang senilai Rp24,8 juta dan uang jaminan Rp6 juta. Selama menjabat sebagai Walikota Solo, Jokowi mengendarai dua mobil dinas.

Mobil tersebut terdiri atas sedan jenis Toyota Camry dan satu mobil MPV jenis KIA Sedona. Mantan sopir Jokowi, Suliadi ketika dijumpai di Balaikota, Rabu (26/12/2012), menuturkan mobil KIA Sedona mulai digunakan Jokowi sejak kali pertama menjabat sebagai Walikota Solo pada 2005 silam. Mobil tersebut memiliki banyak cerita khusus dengan mantan Gubernur DKI itu.

Saat banjir besar Desember 2007 lalu, ia mengantarkan Jokowi menggunakan mobil bermesin 2.500 cc meninjau daerah banjir di Joyotakan. “Mobil tiba-tiba mogok saat melintasi genangan tinggi. Pak Jokowi langsung turun dan mendorong mobil itu dengan dibantu warga,” kisahnya.

Hingga akhirnya, Suliadi mengatakan mobil tersebut diderek ke bengkel karena mesin tetap ngadat. Secara umum, menurut dia, kondisi mobil masih bagus. Sayangnya, mobil tersebut boros dan dari segi sparepart pun cukup ribet. “Tidak ada bagian mobil yang rusak. Masih molos, hanya sandaran tangan ada kerusakan sedikit,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya