SOLOPOS.COM - Widyantoro, pelatih Persis LPIS. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Widyantoro, pelatih Persis LPIS. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO – Tim impian Persis Solo LPIS dijadwalkan mulai terbentuk akhir bulan Februari. Pelatih Persis, Widyantoro berharap beberapa pemain bidikannya dapat segera bergabung dalam waktu dekat. Di sisi lain, jajaran pelatih terus menggenjot fisik pemain sebagai persiapan mengarungi kompetisi 2012/2013 yang mulai bergulir akhir Maret mendatang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Widyantoro mengatakan, dirinya masih memfokuskan diri menempa fisik pemain di sesi latihan rutin. Kekuatan fisik menjadi hal mendesak yang harus diselesaikan jajaran pelatih. “Soal fisik masih perlu diperbaiki. Saat bermain melawan AT Farmasi di laga uji coba beberapa waktu lalu, fisik pemain belum sepenuhnya bagus. Untuk agenda uji coba ke depan, belum kami jadwalkan. Soalnya, masih menunggu kelengkapan tim. Semoga, akhir bulan sudah lengkap,” ujar pelatih yang biasa disapa Wiwid tersebut.

Di kesempatan itu, Wiwid, juga menyoroti mundurnya jadwal kompetisi dari awal Maret menjadi pekan ketiga atau pekan keempat Maret. Perubahan jadwal secara sepihak itu memaksa Wiwid mengubah program latihan. “Karena mundur, program latihan fisik masih bisa diperpanjang,” ujarnya.

Hal senada dijelaskan pelatih fisik, Bambang Wijanarko. Dirinya menilai kekuatan fisik Tri Handoko dkk masih perlu ditempa lagi hingga beberapa hari mendatang. “Soal sprint pemain sebenarnya sudah bagus. Hanya perlu ditambah kekuatan daya tahannya,” katanya.

Hingga saat ini, manajemen Persis masih menunggu kedatangan beberapa pemain incaran pelatih. Di antaranya, eks Arema IPL, Deltras Sidoharjo, Persela Lamongan dan dua legiun asing (Javier Rocha dan Michael Ndubuisi). Di samping itu, manajemen juga telah memanggil kembali pemain lama, Rusdiansyah dan Yogi Alfian agar segera bergabung di Persis.

Sembari menunggu hasil negosiasi pemain incaran itu, manajemen berharap skuat Persis dapat beradaptasi dengan perubahan jadwal sekaligus menunggu hasil pembahasan konsep kompetisi di induk organisasi. “Pemain-pemain yang dipanggil itu adalah pemain yang dibutuhkan pelatih,” kata Sekretaris Manajer Persis, Hery Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya