SOLOPOS.COM - Kerangka manusia yang ditemukan duduk di rumah kosong di Komplek Sukamenak Indah Blok I 61, RT 006/RW 004, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Jabar, Selasa (14/1/2020) malam. (Detik.com)

Solopos.com, BANDUNG -- Kerangka manusia yang ditemukan dalam posisi duduk di sebuah rumah kosong Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, berjenis kelamin laki-laki.

"Korban ini berjenis kelamin laki-laki, kedua umur paruh baya," kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Hendra Kurniawan, di Polresta Bandung, Jl. Bhayangkara, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (20/1/2020).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Hendra menyebut fakta tersebut ditemukan setelah adanya hasil forensik sementara dari pihak kepolisian. Selain jenis kelamin dan usia paruh baya, ia belum menyebut fakta lain terkait identitas kerangka manusia itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut, Kapolresta Bandung pun meminta kepada masyarakat agar segera melaporkan apabila ada anggota keluarganya yang hilang. Hal tersebut menurutnya bisa mempercepat pengungkapan identitas kerangka itu.

"Jika ada masyarakat yang keluarganya hilang silahkan laporkan kepada kami," kata Hendra.

Pada bagian lain, dokter Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih, Nurul Aida Fathya, mengatakan pemeriksaan terhadap kerangka manusia misterius itu telah dilakukan sejak Jumat (17/1/2020).

Setelah kerangka dikumpulkan dan disusun, ungkap dia, teridentifikasi jenis kelamin laki-laki. Namun pihaknya belum bisa memerinci tinggi badan dan keterangan lainnya.

"Kita coba susun kerangka dan identifikasi bahwa jenis kelaminnya laki-laki, usia antara dewasa hingga paruh baya, dan rasnya mongoloid artinya orang Asia," katanya.

Raden Rangga Petinggi Sunda Empire Ngaku Keturunan Prabu Siliwangi

Diberitakan, kerangka manusia yang terduduk ditemukan di sebuah rumah kosong Kompleks Sukamenak Indah, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung, Selasa (14/1/2020).

Berdasarkan keterangan Polsek Margahayu, kerangka itu ditemukan oleh seorang yang sedang membersihkan rumah. Saat ditemukan, kerangka tersebut sedang duduk pada sebuah sofa dengan jas hujan ponco berwarna biru muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya