SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN: Kerangka manusia korban erupsi Merapi kembali ditemukan di dusun Glagahmalang, Glagaharjo, Cangkringan, Senin (20/6). Kerangka tersebut ditemukan tepat di bawah toilet portable barak pengungsian Glagahmalang yang sudah rusak.

Kerangka yang ditemukan tidak utuh, hanya tulang belulang dari dada sampai kaki. Bagian tengkorak sampai sekarang belum berhasil ditemukan. Diperkirakan kerangka itu adalah jenazah relawan yang saat terjadi erupsi 5 November 2010 tengah bertugas menunggu logistik.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Informasi yang dihimpun Harian Jogja menyebutkan, penemuan kerangka itu bermula dari laporan warga Singlar bernama Rumi pada Senin (20/6) sore. Ketika melintas di sekitar truk toilet yang miring itu ia melihat tulang yang muncul dari bawah truk. Karena yakin itu bukan tulang hewan, penemuan itu dilaporkan kepada Komunitas Siaga Merapi (KSM) untuk ditindaklanjuti.

Keesokan harinya Selasa (21/6) dilakukan pencarian kerangka. Terkumpul kerangka mulai dari kaki hingga dada. 

Salah satu relawan yang juga warga Glagahmalang, Sutimin, 53, mengatakan kerangka badan utuh ditemukan dalam satu tempat. Posisi korban tengkurap membujur ke utara.

Karena persis di bawah toilet, kemungkinan jenazah tertimpa truk tersebut. “Tapi tengkoraknya dicari-cari belum berhasil ditemukan,” kata Sutimin, Rabu (23/6). Tulang tersebut kini sudah dikirim ke RS Sardjito.(Harian Jogja/Galih Kurniawan)

Foto: Sutimin, 53, tengah menunjukkan lokasi penemuan tulang, Rabu (22/6). (Harian Jogja/Akhirul Anwar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya