SOLOPOS.COM - Aparat Polres Kendal saat melakukan olah TKP di lokasi penemuan kerangka manusia di Sungai Depok, Kendal, Senin (8/8/2022). (Solopos.com-Humas Polres Kendal)

Solopos.com, KENDAL – Satreskrim Polres Kendal telah mengirim tiga potongan kerangka manusia yang ditemukan di Sungai Depok, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah (Jateng), Senin (8/8/2022) kemarin, ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Semarang. Kendati demikian, hingga kini hasil forensik terkait penemuan kerangka manusia di Kendal itu belum diumumkan.

Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Agus Budi, mengaku hingga kini masih menunggu hasil forensik dari tim RS Bhayangkara Semarang. Ia pun berharap hasil tersebut segera diketahui guna menyikap tabir dari kasus penemuan kerangka manusia tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami masih menunggu hasil forensik. Nanti sore mungkin baru keluar. Ada tiga potongan kerangka manusia yang sudah kami kirim, terdiri dari tengkorak, tulang belakang, tulang kaki paha kanan,” ujar Agus, Selasa (9/8/2022).

Selain menemukan potongan kerangka manusia, aparat Polres Kendal juga menemukan celana pendek berwarna hitam di lokasi penemuan tersebut. Meski demikian, hingga kini belum diketahui identitas dari pemiliki kerangka itu. Polisi pun berharap masyarakat di wilayah sekitar yang meliputi Ungaran dan Kendal yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa menghubungi Polres Semarang maupun Polres Kendal.

“Informasi ini [laporan kehilangan] sangat kami butuhkan agar bisa mengungkap identitas korban. Kasus ini juga masih dalam penyelidikan Satreskrim Polres Kendal,” beber dia.

Baca juga: Polisi Selidiki Kerangka Manusia yang Ditemukan Warga Saat Cari Rumput

Diberitakan sebelumnya, warga Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, dan warga Dusun Ngumpul, Desa Pasigitan, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal, digegerkan dengan penemuan kerangka manusia di pinggir Sungai Depok, Senin siang.

Lokasi penemuan kerangka manusia itu berdekatan dengan areal perkebunan cengkeh dan durian milik PT Zansibar. Kerangka manusia itu ditemukan seorang warga Desa Kalisidi, Nuryanto, yang tengah mencari rumput untuk pakan kambing.

Awalnya, warga itu mencium bau busuk. Setelah dicari sumber bau itu, ia menemukan kerangka manusia dan segera melapor ke aparat Polsek Boja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya