SOLOPOS.COM - Pangeran William (telegraph.co.uk)

Kerajaan Inggris Pangeran William  memulai pekerjaan barunya sebagai pilot pesawat SAR

Solopos.com, LONDON –  The Duke of Cambridge, Pangeran William, baru saja mendapatkan sertifikat sebagai pilot pesawat SAR (Search and Rescue).  Suami Kate Middleton ini akan bertugas sebagai pilot pesawat SAR tanpa meninggalkan kewajibannya sebagai pewaris tahta Britania Raya.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Dilansir CNN.com, Senin (13/7/2015), Pangeran William akan ditugaskan di empat Negara di area Cambridge, yaitu sekitar 100 meter dari  London Utara. Pewaris tahta nomor dua itu bekerja untuk East Anglian Air Ambulance, sebuah maskapai yang beroperasi di bawah perusahaan Bond Air Services.

“Bagiku sangat penting untuk bisa dekat dengan rakyat, dan pekerjaan ini membantuku untuk dekat dengan mereka, intinya  aku sedang mencoba,” kata Pangeran William saat diwawancarai CNN.com, Senin.

Pihak kerajaan Inggris menjelaskan Pangeran William hanya akan bekerja paruh waktu untuk menghindari bentrok jadwal dengan tugas kenegaraannya. Selain tugas kenegaraan, The Duke of Cambridge juga punya hal lain untuk dikhawatirkan, yaitu anggota keluarga kerajaan yang baru, Putri Charlotte.

“Dia adalah berkah Tuhan, tapi ada tanggung jawab lebih menjaga dua anak, terutama kalau George ada di sampingnya. George sangat jahil, dia senang punya adik kecil. Aku sangat bahagia. Kate melakukan tuganya sebagai ibu dengan baik, itu  membuatku bangga,”  lanjut Pangeran William. (Diah Puspita Ningrum/JIBI/Solopos.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya