SOLOPOS.COM - Ilustrasi urea campur air (Youtube.com)

Solopos.com, BOYOLALI — Nur Rahman, 45, warga Desa Repaking, Kecamatan Wonosegoro, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah dilarikan ke rumah sakit di Kota Salatiga, Senin (14/4/2014), akibat keracunan pupuk urea. Sayangnya, nyawa korban tak tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit tersebut, Selasa (15/4/2014).

Menurut informasi yang dihimpun Solopos.com, Selasa, peristiwa keracunan pupuk urea tersebut diduga terjadi karena korban yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu, salah mengambil botol minuman dengan botol yang berisi larutan pupuk urea saat di rumahnya. Dugaan itu diakui Kepala Desa (Kades) Repaking Sugiyanto saat dimintai konfirmasi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Menurut informasi yang saya terima, kejadian itu tidak disengaja. Karena korban salah mengambil minuman yang ternyata itu larutan pupuk urea. Ya kemungkinan korban salah menaruh obat pestisida tidak pada tempatnya,” ungkap Kades melalui sambungan telepon, Selasa. Kades menjelaskan setelah sempat dirawat di rumah sakit, korban yang akhirnya meninggal dunia itu sudah dibawa pulang untuk diserahkan kepada pihak keluarga dan dimakamkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya