SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/dokumen)

KULONPROGO—Acara peresmian proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Miko Hidro di Dusun Semawung, Desa Banjarharjo, Kalibawang Kamis (16/5/2013) sore melahirkan petaka. Puluhan tamu yang menghadiri acara itu terkapar akibat dugaan keracunan makanan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ditemui Jumat (17/5/2013), Kepala Bidang Geologi dan Energi Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Kulonprogo, Taufik Prihadi menjelaskan ia mendapat laporan para tamu yang hadir dalam acara tersebut mengeluhkan sakit perut, mual dan diare.

“Saya juga tadi malam sempat mengeluh mules, lemas. Saya pikir mungkin karena kelelahan tapi ternyata teman-teman lain di kantor juga mengeluhkan hal serupa,” ujar dia.

Menurut Taufik, pemesanan nasi kotak dalam acara itu dilakukan oleh PT Energi Puritama Masyuri selaku kontraktor pelaksana. Sementara instansinya hanya melakukan koordinasi teknis penyelenggaraan denganmengundang para pejabat tingkat kabupaten dan provinsi sementara tingkat kecamatan dan desa dikoordinir pihak Desa Banjarharjo.

“Saya sudah dapat sms dari pihak perusahaan itu, mereka sudah berkoordinasi dengan pihak puskesmas di Kalibawang untuk membuka posko karena yang sakit jumlahnya banyak. Mereka juga berencana melakukan tes laboratorium terhadap makanan yang disantap kemarin,” tambah dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya