KERACUNAN MASSAL : Waduh, Usai Makan Nasi Kotak, Puluhan Karyawan Pasuruan Tepar
ilustrasi keracunan (Dok/Solopos)

Keracunan massal menimpa para karyawan di salah satu perusahaan di Pasuruan.

Solopos.com, PASURUAN –Puluhan karyawan pabrik PT Yamaha Musical Products Indonesia (YMPI) yang berada di kawasan Pasuruan Industrial Estate Rembang (PIER), Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan merasakan pusing, mual, muntah-muntah, hingga pingsan setelah jatah makan karyawan yang disediakan perusahaan.

Setidaknya 30-an karyawan harus dirawat intensif di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bangil untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut dari petugas medis.

"Ada sekitar 30 karyawan yang mengalami keracunan. Keracunan ini bermula dari memakan nasi kotak jatah makan siang shif III yang sudah disediakan oleh perusahaan," kata petugas medis, dr. Windiarti ketika ditemui di RSUD Bangil, Rabu (28/1/2018) seperti diberitakan Kantor Berita Antara.

Ia mengatakan, korban keracunan ini mengeluh sakit perut, kepala pusing, mual, muntah, hingga ada yang pingsan setelah memakan nasi kotak yang berisi sambal goreng ati dan kentang, ikan panggang, ayam, mie, serta nasi.

"Ada sekitar 13 orang yang harus dirawat. Sedangkan dua orang lagi harus opname karena masih merasakan pusing disertai muntah karena asupan yang diterima tubuh tidak sehat, sehingga tidak bisa diterima oleh tubuh," tandasnya.

Disisi lain, korban keracunan, Nur Kholis mengatakan bahwa setelah memakan nasi kotak jatah makan siang ketika jam istirahat, ia serta temannya tiba-tiba mengalami mual dan pusing.

"Kurang tahu penyebabnya dari makanan atau apa, yang jelas setelah memakan nasi kotak tiba-tiba saya merasakan pusing dan mual," ungkap pria berusia 19 tahun tersebut.

Sementara itu, pihak perusahaan tidak bersedia memberikan penjelasan terkait peristiwa keracunan yang menimpa karyawannya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho