SOLOPOS.COM - Puluhan warga Dusun Gondangtani, Desa Gondang, Sragen, menjalani perawatan di Puskesmas Gondang, Rabu (13/7/2016). Mereka mengalami keracunan setelah menyantap hidangan resepsi pernikahan. (Moh. Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Keracunan makanan Sragen, ada puluhan warga Dusun Gondangtani yang menjalani perawatan di Puskesmas Gondang.

Solopos.com, SRAGEN–Sebanyak 35 warga Dusun Gondangtani, Desa/Kecamatan Gondang, Sragen menjalani perawatan intensif di Puskesmas Gondang, Rabu (13/7/2016) malam. Warga ini diduga mengalami keracunan setelah menyantap hidangan dalam sebuah resepsi pernikahan salah seorang warga setempat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Informasi yang dihimpun Solopos.com, puluhan warga itu berasal dari lima RT yakni RT 023 hingga RT 027. Kemungkinan besar jumlah warga yang mengalami keracunan bertambah karena masih banyak warga yang berada di rumah masing-masing.

Keracunan itu diduga setelah para warga menyantap hidangan resepsi pernikahan yang digelar Selasa (12/7/2016) siang. Warga mulai mengeluh mengalami kepala pusing, mual, muntah pada sore hari. Warga mengira keluhan itu hanya masuk angin. Warga mulai mendatangi Puskesmas Gondang pada Rabu (13/7/2016) siang.

Salah seorang korban, Tinem, mengaku menu yang dihidangkan di antaranya kacang goreng, roti, nasi, acar, olahan daging sapi, dan sambal goreng. Dirinya tak mengetahui makanan mana yang menyebabkan keracunan.

“Warga tak sadar kalau mengalami keracunan. Soalnya makanan yang dihidangkan tidak ada yang basi,” ujarnya saat ditemui Solopos.com, Rabu.

Hingga saat ini warga terus berdatangan ke Puskesmas Gondang. Mereka meminta perawatan medis akibat keracunan. Bahkan ruang rawat inap Puskesmas penuh dan menggunakan aula puskesmas untuk perawatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya