SOLOPOS.COM - BERTEMU SBY -- PM Yingluck Shinawatra saat bertemu Presiden SBY dalam KTT ASEAN di Bali belum lama ini. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

BERTEMU SBY -- PM Yingluck Shinawatra saat bertemu Presiden SBY dalam KTT ASEAN di Bali belum lama ini. (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Bangkok (Solopos.com) – Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra, Selasa (29/11/2011) masuk rumah sakit akibat keracunan makanan. “Perdana Menteri masuk Rumah Sakit Praram 9 karena menderita diare akibat keracunan makanan,” kata juru bicara pemerintah, Titima Chaisang kepada wartawan, dan menambahkan Yingluck meminta wakilnya memimpin sidang kabinet di kantornya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Perdana menteri berusia 44 tahun, adik mantan Perdana Menteri Thaksin Shinawatra, saat ini tengah berjuang keras mengatasi krisis ekonomi akibat banjir besar yang melandai negeri itu sejak Juli lalu, yang merupakan banjir terburuk sejak 50 tahun terakhir. Yingluck yang banyak dinilai sebagai pendatang baru di dunia politik, baru menjabat sejak Agustus lalu.

Pemerintahnya sejauh ini menjadi bulan-bulanan kecaman dari sebagian masyarakat serta kelompok opisisi karena dinilai lamban dan ragu-ragu saat mengatasi bencana banjir yang melumpuhkan pertanian, perindustrian dan pariwisata Negeri Gajah Putih itu. Korban jiwa bencana tersebut hingga kini mencapai 600 orang, sementara ratusan ribu warga lainnya terpaksa mengungsi.

Kadang-kadang ibu beranak satu itu menunjukkan tanda-tanda ketegangan, menitikkan air mata saat jumpa pers dan menyebut krisis itu sebagai terlalu berat, sementara musuh-musuh politiknya berusaha menggunakan kejadian itu untuk merusak popularitasnya.

JIBI/SOLOPOS/Ant/AFP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya