Kategori: Klaten

Kera Mengamuk Serang Ketua RT di Wonosari Klaten


Solopos.com//Rohmah Ermawati

Solopos.com, KLATEN -- Ketua RT 007/RW 003, Desa Bolali, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Budi, terluka akibat dicakar kera ekor panjang, Senin (16/12/2019) pagi.

Kera jantan itu milik salah seorang tetangganya, Bowo, yang terlepas dari kandang sejak Minggu (15/12/2019) malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Jarak Rumah Budi dengan Bowo sekitar 15 meter.

Wartawan Solopos, Ponco Suseno, melaporkan kejadian itu berawal saat Budi sedang menyapu halaman depan rumahnya pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat Budi menyapu pekarangan di bawah pohon jeruk, tiba-tiba muncul kera ekor panjang dan mencakar punggungnya.

Kejadian itu menggegerkan warga sekitar. Mereka kemudian melapor ke aparat berwenang. Budi yang terluka dilarikan ke Puskesmas Wonosari Klaten tapi kemudian dirujuk ke RSUD dr. Moewardi Solo.

Sementara itu, si kera ekor panjang terpaksa ditembak dua kali oleh Bhabinkamtimbas setempat hingga mati karena dinilai membahayakan keselamatan warga.

Menurut informasi, kera itu sebenarnya telah dicari oleh pemiliknya setelah lepas dari kandang, namun tak kunjung ditemukan hingga Senin pagi muncul dan menyerang Budi.

Bhabinkamtibmas Wonosari, Bripka Santoso, menyatakan begitu mendapat laporan terkait kera yang menyerang warga pihaknya berkoordinasi dengan warga serta pemerintah desa Wonosari.

Setelah memastikan bahwa kera ekor panjang itu tidak termasuk satwa dilindungi, pihaknya terpaksa menembak kera agar tak lagi membahayakan keselamatan warga.

 

 

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati