SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa bumi (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika melaporkan gempa bumi dengan kekuatan lebih dari 5 magnitudo, Senin (11/7/2021) dini hari. BMKG mencatat gempa berkekuatan 5,4 magnitudo itu mengguncang Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Gempa tersebut terjadi di 340 km barat laut Tahuna, Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara pada pukul 01.45 WIB. Gempa ini berkekuatan 5,4 magnitudo dengan sumber kedalaman 10 km.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Waspada, Varian Baru Covid-19 Ancam Anak-Anak & Remaja!

BMKG menyebutkan gempa dengan titik koordinat 6,33 LU dan 124,07 BT ini tidak berpotensi tsunami, tetapi disarankan untuk mewaspadai gempa susulan.

“Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi,” demikian peringatan yang dikutip dari situs resmi BMKG.

Sebelumnya di Tolitoli

Sebelumnya, BMKG juga melaporkan gempa dengan kekuatan 4,2 magnitudo di laut 5 km tenggara Tinabongan Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah.

Dilansir akun Twitter resmi BKMG @infoBMKG, gempa tersebut terjadi pada Minggu (11/7/2021) pukul 00.59 WIB dengan titik koordinat 0,76 LU dan 120,57 BT dengan pusat berkedalaman 10 km.

Sumber: BMKG, 2021

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya