SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dok/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Ketua Komisi D DPRD Wonogiri, Sriyono, membenarkan ada laporan terkait kepala sekolah sebuah SD di Kecamatan Bulukerto diduga mengambil hak penerima beasiswa siswa miskin (BSM) senilai Rp360.000 dengan dalih untuk membeli peralatan sekolah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Begitu menerima laporan, Sriyono langsung meminta sejumlah orang mengecek kebenaran laporan itu. Sejauh ini, sambungnya, baru lima orangtua siswa dan siswa yang bisa ditemui.

Ekspedisi Mudik 2024

Sriyono saat dihubungi Solopos.com, Minggu (18/11/2012), menjelaskan lima siswa tersebut membenarkan dana BSM hak mereka diminta kepala sekolah.

“Betul, tapi baru lima orang yang bisa kami temui. Rencananya mau kami kumpulkan semua agar jelas dipotong itu oleh siapa dan untuk apa?”

Lebih jauh, Komisi D tengah mempertimbangkan untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak) langsung ke sekolah. Namun sebelum itu, Sriyono memastikan pihaknya terus mencari informasi perkembangan kasus tersebut di lapangan.

Diberitakan sebelumnya, kepala sekolah sebuah SD di Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri diduga mengambil hak penerima beasiswa siswa miskin (BSM) senilai Rp360.000 dengan dalih untuk membeli peralatan sekolah.  Akibatnya, kini belasan orangtua siswa berencana memindahkan anaknya dari sekolah tersebut.

Tokoh masyarakat Kelurahan Bulukerto, Widiyatno, mengatakan sedikitnya 14 orangtua siswa menyampaikan rencana kepindahan itu belum lama ini. Orangtua siswa beralasan keberatan BSM yang seharusnya bisa digunakan untuk membeli kebutuhan siswa dipakai pihak sekolah untuk membeli laptop dan peralatan sekolah lain.

“Uangnya tidak diberikan. Saat mengambil uang ke kantor pos, di dalam mobil uang diminta kepala sekolah. Sampai sekarang sudah ada 14 orangtua yang mengakui itu dan sekarang sudah siap-siap pindah sekolah,” terang dia, kepada Solopos.com, Sabtu (17/11/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya